Semifinal Copa del Rey: Barcelona Kalahkan Real Madrid di Bernabeu

Real Madrid vs Barcelona di Copa del Rey
Sumber :
  • AP Photo/Bernat Armangue

VIVA Bola – Real Madrid harus mengakui keunggulan Barcelona saat berhadapan pada leg pertama semifinal Copa del Rey di Estadio Santiago Bernabeu, Jumat dini hari WIB 3 Maret 2023. Tuan rumah takluk dengan skor 0-1.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Madrid terlihat percaya diri. Mereka coba menguasai lebih banyak bola untuk mendikte permainan tim tamu.

Petaka justru datang untuk Madrid pada menit 26. Gawang tim berjuluk Los Blancos yang dikawal Thibaut Courtois kebobolan setelah Eder Militao melakukan gol bunuh diri.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Real Madrid vs Barcelona di Copa del Rey

Photo :
  • AP Photo/Bernat Armangue

Ketinggalan satu gol membuat skuad asuhan Carlo Ancelotti untuk bermain agresif. Mereka berupaya untuk memberi tekanan, dan beberapa kali melakukan percobaan.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Akan tetapi, percobaan yang dilakukan oleh Luka Modric dan kawan-kawan masih belum maksimal. Penyelesaian akhir dari mereka masih kurang baik.

Memulai babak kedua, Madrid menambah intensitas serangan ke pertahanan Barcelona. Tapi, sulit bagi mereka untuk bisa mengkreasikan serangan hingga mendapat peluang emas.

Real Madrid vs Barcelona di Copa del Rey

Photo :
  • AP Photo/Bernat Armangue

Skuad asuhan Xavi Hernandez bermain dengan solid untuk menggalang pertahanan. Mereka tak membiarkan Madrid memiliki celah kosong yang bisa dimanfaatkan untuk mencetak gol balasan.

Sampai wasit meniup peluit panjang, tak ada gol tambahan yang tercipta pada pertandingan ini. Keunggulan agregat ini bagus untuk Barcelona yang pada leg kedua nanti gantian jadi tuan rumah. Madrid harus berjuang semaksimal mungkin jika ingin tetap bisa melenggang ke final Copa del Rey 2022/2023.

Susunan Pemain

Real Madrid: Thibaut Courtois; Antonio Ruediger, Eder Militao, Nacho Fernandez (Rodrygo 67'), Dani Carvajal, Luka Modric (Alvaro Rodriguez  84'), Toni Kroos (Aurelien Tchouameni 74'), Eduardo Camavinga, Karim Benzema, Vinicius Junior, Federico Valverde.

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Marcos Alonso, Jules Kounde, Alex Balde, Ronald Araujo, Sergio Busquets, Franck Kessie (Sergi Roberto 86'), Frenkie de Jong, Ferran Torres, Gavi, Raphinha (Ansu Fati 69').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya