LaLiga Pastikan Barcelona Tak Bisa Belanja Pemain

Pemain Barcelona rayakan gol Jordi Alba
Sumber :
  • AP Photo/Joan Monfort

VIVA Bola – Presiden LaLiga, Javier Tebas menegaskan bahwa Barcelona tidak akan bisa mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas sebelum mereka menjual beberapa pemain.

Siap-siap Angkat Kaki dari Manchester United

"Mulai hari ini, Barcelona tidak punya ruang bujet untuk mendatangkan pemain baru di bursa transfer mendatang," kata Tebas saat menghadiri acara di London, yang dikutip Daily Mail

"Barcelona telah melakukan aktivitas yang dipertanyakan hingga berdampak ke LaLiga dan kami harus bertindak," tambah Rebas.

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

Menurut Tebas, Barcelona masih gagal memenuhi aturan finansial LaLiga Spanyol meski telah beberapa kali mengaktifkan 'Tuas Ekonomi' yaitu menjual sejumlah aset mereka termasuk 25 persen hak siar televisi dan dan 50 persen saham Barca Studios.

Selebrasi pemain Barcelona usai bobol gawang Manchester United

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson
Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Uang tersebut dipakai Barcelona untuk mendatangkan sejumlah pemain baru seperti Robert Lewandowski, Raphinha, Jules Kounde, Andreas Christensen, Franck Kessie dan Marcos Alonso.

Meski menjalani musim yang baik sejauh ini di Liga Spanyol, Barcelona telah dua kali tersingkir di kompetisi Eropa setelah gagal lolos di fase grup Liga Champions dan tersingkir di babak playoff Liga Europa oleh Manchester United.

Barcelona dikabarkan akan kembali mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas, tetapi Tebas ingin klub Katalunya itu menangani masalah finansial mereka sebelum beraktivitas di bursa transfer.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya