Makian Kasar Xavi Hernandez kepada Bek Real Madrid

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez
Sumber :
  • AP Photo/Alberto Saiz

VIVA Bola – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez melontarkan caci maki kepada bek Real Madrid, Dani Carvajal. Itu terjadi saat kedua tim bertemu di leg pertama semifinal Copa del Rey di Estadio Santiago Bernabeu, Jumat dini hari WIB 3 Maret 2023.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Barcelona berhasil mengakhiri pertandingan dengan keunggulan 1-0. Gol bunuh diri dilakukan bek Madrid, Eder Militao saat pertandingan berjalan 26 menit.

Secara statistik Barcelona kalah dalam urusan penguasaan bola. Xavi mengakui jika permainan tim besutannya tak seperti yang diinginkan.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Real Madrid vs Barcelona di Copa del Rey

Photo :
  • AP Photo/Bernat Armangue

Laga El Clasico memang takkan pernah mudah bagi kedua tim. Karena pertemuan ini sangat erat dengan gengsi. Madrid dan Barcelona menghadirkan tensi tinggi di atas lapangan.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Mengutip Sport, ada insiden yang terjadi ketika pertandingan sudah memasuki menit 90. Xavi yang berdiri di tepi lapangan kedapatan melontarkan caci maki kepada Carvajal.

Itu semua diawali dengan perselisihan Carvajal dengan bek Barcelona, Alejandro Balde. "Apa yang Anda lakukan? ujar Balde kepada Carvajal.

Real Madrid vs Barcelona di Copa del Rey

Photo :
  • AP Photo/Bernat Armangue

Melihat situasi tersebut, Xavi ikut terpancing emosinya. Awalnya dia berkata, "Anda pintar." Tapi itu diucapkannya secara sinis. Yang kemudian jadi kontroversi adalah kalimat berikutnya.

"Bodoh, Anda bodoh." Ucapan Xavi itu terlihat di kamera televisi yang menyiarkan secara langsung. Namun balasan dari Carvajal tidak tertangkap kamera.

Video di mana Xavi terlihat memaki dengan kasar Carvajal ramai beredar di media sosial. Tak sedikit yang melontarkan kecaman, dan berharap ada hukuman yang dijatuhi oleh Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya