Tchouameni Bikin Real Madrid Ketar-ketir

Aurelien Tchouameni
Sumber :
  • ap

VIVA Bola – Aurelien Tchouameni menjadi masalah di lapangan tengah Real Madrid. Performanya jauh menurun sejak awal tahun ini.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Padahal musim lalu Tchouameni adalah andalan utama. Bahkan keputusan klub melepas Casemiro ke Manchester United salah satunya dilatarbelakangi agar pemain Timnas Prancis tersebut bisa semakin berkembang.

Sayang, kini Tchouameni malah melempem. Diario AS menulis, sepanjang 2023 ini dia belum mencetak gol dan hanya memberikan dua assist.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Dia juga menurun secara kinerja. Hanya mampu menguasai bola setiap 15 menit dari sebelumnya setiap 11 menit.

Aurelien Tchouameni

Photo :
  • ap
Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Secara fisik Tchouameni juga melorot. Itu tak lepas dari cedera yang beberapa kali menghantamnya belakangan.

Penurunan kualitas Tchouameni ini kontan berpengaruh kepada penampilan tim. Oleh karenanya, pelatih Carlo Ancelotti sekarang lebih sering mendorong Eduardo Camavinga dan Toni Kroos bemain di posisinya sebagai jangkar.

Untuk Madrid, saat ini sedang duduk di posisi kedua klasemen sementara LaLiga. Mereka tertinggal sembilan poin dari Barcelona yang berada di puncak.

Catatan performa, Merengues pun tak menggembirakan. Mereka bermain imbang dalam dua pertandingan terakhir di liga lokal, melawan Real Betis dan Atletico Madrid. Sedangkan di Copa del Rey baru saja di gasak Barcelona.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya