Jawaban Santai Carlo Ancelotti Usai Posisinya Terancam di Real Madrid

Juru taktik Real Madrid, Carlo Ancelotti.
Sumber :
  • Marca

VIVA Bola – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti buka suara soal rumor masa depannya. Hal ini menyusul  kabar  Manajer Arssnal, Mikel Arteta bakal menggantikan dirinya.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Mencuatnya kabar Ancelotti bakal out usai menjadi sorotan pada musim ini, menyusul performa labil yang diperlihatkan Madrid. Usai melibas Liverpool 5-2 di leg pertama 16 Besar Liga Champions, Madrid melalui tiga berikutnya dengan dua kekalahan dan satu imbang.

Setelah itu, tekanan terhadap Ancelotti makin kencang. Apalagi Los Blancos sekarang menempati peringkat kedua klasemen sementara LaLiga dengan 53 poin, tertinggal sembilan poin dari Barcelona yang berada di puncak.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

carlo ancelotti, don carlo

Photo :
  • twitter/@realmadrid

Nah, Ancelotti kembali disinggung tentang pemecatan dirinya pada tahun 2015, meski masih menyisakan kontrak satu musim lagi. Menurut Ancelotti, situasi seperti itu kerap terjadi di sepakbola profesional.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

“Saya tidak perlu mengingat kembali tahun 2015. Situasi lebih sulit dari biasanya selalu terjadi. Kritikan datang ketika ada yang salah. Tahun lalu setelah melawan Barcelona, sebelumnya di Everton,” ujar Ancelotti dikutip dari laman resmi Madrid, Sabtu 11 Maret 2023.

“Itu adalah pekerjaan saya. Saya tidak harus mengingat kembali, karena setiap tahun itu terjadi. Saya belum mendengar ada suara gerimis. Ketika momen itu terjadi, saya akan membuka payung saya,” tambahnya.

Ancelotti menjelaskan, ia kini sedang menatap tiga laga berikutnya untuk meraih kemenangan. Hal itu akan dimulai ketika Madrid menyambut kedatangan Espanyol, malam ini, dan kemudian menjamu Liverpool, serta bertamu ke markas Barcelona.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya