Barcelona vs Real Madrid, Carlo Ancelotti: Sulit Diprediksi!

Juru taktik Real Madrid, Carlo Ancelotti
Sumber :
  • Marca

VIVA Bola - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menegaskan timnya akan menampilkan performa terbaik saat bertandang ke Camp Nou menghadapi Barcelona dalam lanjutan LaLiga, Minggu 19 Maret 2023 (Senin dini hari WIB).

Presiden LaLiga: Tak Ada Halangan Barcelona Beli Nico Williams

Real Madrid membutuhkan kemenangan untuk memangkas selisih poin dari Barcelona yang memuncaki klasemen sementara LaLiga. Saat ini, Barcelona unggul sembilan poin dari Real Madrid.

“Kami harus menikmati momen ini dan menjadi yang terdepan dalam pertandingan yang sangat penting. Kami bisa memenangkannya jika mampu menampilkan yang terbaik dalam segala hal; secara individu, kolektif, dalam serangan dan pertahanan," kata Ancelotti dilansir Football Espana. 

Bek Real Madrid Tak Sungkan Sarankan Lamine Yamal Contoh Lionel Messi

"Kami tidak memikirkan tentang liga yang akan berakhir, kami fokus untuk memenangkan pertandingan nanti. Itu satu-satunya hal yang ada di pikiran kami, kami ingin memangkas defisit," lanjut pelatih asal Italia tersebut.

Ancelotti mengungkapkan, Real Madrid dan Barcelona sudah mengenal satu sama lain. Sehingga tidak ada lagi rahasia di antara kedua tim. "Kami akan berusaha menyerang tetapi tanpa mengambil terlalu banyak risiko," katanya.

Lamine Yamal Bisa Bikin Spanyol Kena Denda Vs Inggris di Final Euro 2024?

Menurut Ancelotti, Barcelona solid di lini pertahanan dan tidak kebobolan banyak gol. Itulah cara Barcelona berhasil memenangkan pertandingan. Dan Ancelotti sulit memprediksi laga nanti.

Pemain Barcelona Wanita mengalahkan Real Madrid

Photo :
  • AP/Joan Monfort

"Sangat sulit untuk memprediksi bagaimana permainan akan berlangsung karena masing-masing berbeda. Di Copa del Rey mereka bertahan karena sudah unggul. Bergantung pada apa yang terjadi dalam pertandingan, mereka akan mengubah pendekatan mereka."

“Kami harus melihat Barcelona seperti singa besok, bukan kucing. Jika kami berpikir mereka hanyalah kucing kecil, kami akan menganggapnya terlalu ringan dan ini adalah permainan besar di mana kami harus berjuang sampai akhir dan menunjukkan komitmen sungguh-sungguh." 

"Saya tidak akan mengatakan saya takut atau khawatir tentang hal itu tetapi saya selalu gugup pada jam-jam sebelum pertandingan terbesar, setidaknya saya mengalami seperti itu."

“Sejak 2 Januari hingga sekarang tim ini luar biasa. Data teknis dan kebugaran mengonfirmasi bahwa kami dalam kondisi yang sangat bagus."

"Kami bersemangat dan termotivasi untuk apa yang akan datang dalam beberapa bulan ke depan. Kami lebih kuat di belakang sekarang dan efektif untuk maju."

"Tim terlihat bagus dan sangat mampu melanjutkan laju hingga akhir musim."

Real Madrid vs Barcelona di LaLiga

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya