Nasib Tragis Sevilla dan Valencia, Klub Legendaris Spanyol yang Terancam Degradasi

Pemain Sevilla rayakan gol
Sumber :
  • AP Photo

VIVA Bola – Nasib tragis dialami dua tim legendaris LaLiga, Sevilla dan Valencia. Kerap bersaing di papan atas, kini mereka malah sama-sama berjuang menghindari degradasi.

Radja Nainggolan Bikin 3 Assist, Bhayangkara FC Bantai Persik Kediri 7-0

Sevilla dan Valencia sama-sama tumbang akhir pekan kemarin. Los Nervionenses takluk 0-2 dari Getafe, sedangkan Los Che dihajar Atletio Madrid 0-3.

Kondisi ini membuat Sevilla dan Valencia sama-sama berada dalam posisi kritis. Sevilla ada di posisi 14 dengan 28 poin dari 26 laga. 

PSS Sleman Fokus ke 3 Laga Terakhir demi Hindari Degradasi

Meski masih di luar zona degradasi, posisi Sevilla belum sepenuhnya aman. Mereka hanya berjarak dua angka dari Valencia di zona merah.

Real Madrid vs Valencia

Photo :
  • AP Photo/Hussein Malla
Hajar Arema FC, Modal PSS Sleman Selamat dari Degradasi

Valencia ada di posisi 18 dengan 26 poin dari 26 pertandingan. Bayang-bayang degradasi pun mulai menghantui klub yan bermarkas di Mestalla ini.

Sevilla langsung bergerak cepat. Mereka memecat Jorge Sampaoli sebagai pelatih dan menggantinya dengan Jose Luis Mendilibar.

Punya Reputasi Apik di Eropa
Jika sampai degradasi, tentunya sebuah aib bagi Valencia dan Sevilla. Terlebih, mereka sama-sama memiliki reputasi apik di Eropa.

Valencia pernah dua kali menembus final Liga Champions dua musim secara beruntun pada 2000 dan 2001. Meski harus puas menjadi runner up, ini sudah menjadi prestasi tersendiri.

Valencia kerap menelurkan pemain berbakat. Dari mulai David Villa, David Silva, Isco Jordi Alba, Ferran Torres, hingga Paco Alcacer.

Sementara itu, Sevilla memiliki reputasi di Liga Europa. Mereka merupakan tim tersukses di ajang ini dengan catatan enam gelar.

Bahkan, musim ini pun mereka masih melaju di Liga Europa. Sevilla akan menantang Manchester United di perempatfinal Liga Malam Jumat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya