Barcelona Desak LaLiga Bantu Pulangkan Lionel Messi

Lionel Messi Pemain Terbaik FIFA 2022
Sumber :
  • AP Photo/Michel Euler

VIVA Bola – Barcelona sedang menyusun tawaran untuk memulangkan Lionel Messi. Upaya ini mereka lakukan sembari memenuhi klaim Financial Fair Play LaLiga.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Kontrak Messi bersama PSG akan habis pada Juni 2023. Klub asal Catalan memiliki peluang besar untuk mendapatkannya, tapi dengan syarat bisa melewati aturan dari LaLiga.

Mengutip Sport, LaLiga akan memberi persetujuan pendaftaran Messi jika Barcelona membayarnya 25 juta euro (Rp409 miliar) hitungan kotor dalam semusim. Jumlah tersebut jauh lebih sedikit dari sebelumnya.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Perpisahan Lionel Messi dengan Barcelona

Photo :
  • twitter.com/FCBarcelona

Kepala Pemasaran Barcelona, Juli Guiu mendesak LaLiga untuk membantu mereka. Menurutnya, kepulangan Messi adalah sebuah keuntungan bagi kompetisi kasta tertinggi Spanyol.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Guiu juga menyebut Presiden LaLiga, Javier Tebas bodoh jika tidak mendukung upaya Barcelona memulangkan Messi. Karena status sang pemain masih yang terbaik di dunia.

"Ini akan menjadi kabar baik, bukan dengan angka-angka yang telah dipublikasikan, tapi tetap akan jadi kabar baik," kata Guiu, dikutip dari Sport.

Megabintang PSG Lionel Messi

Photo :
  • AP Photo/Andreas Schaad

"Dia masih pesepakbola nomor satu di dunia, tak perlu diragukan lagi. Erling Haaland tidak memiliki daya tarik seperti yang dimiliki Messi," imbuhnya.

"Jelas bahwa kembalinya dia akan positif di dunia pemasaran, tapi bukan berarti itu dia akan kembali. Akan sangat bodoh jika Tebas tidak membantu kami."

Barcelona tidak sendiri dalam memburu Messi jika kontraknya bersama PSG berakhir. Karena klub-klub Arab Saudi dikabarkan juga ingin mendapatkan tanda tangannya.

Bagi klub Arab Saudi, uang tentunya tidak menjadi masalah besar. Karena contohnya sudah ada, yakni Al Nassr merekrut Cristiano Ronaldo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya