Real Madrid Tidak Izinkan Pemainnya Mentas di Piala Dunia U-20

Alvaro Rodriguez saat membela Uruguay U-20
Sumber :
  • AP Photo/Fernando Vergara

VIVA Bola – Real Madrid dikabarkan tidak menginzinkan pemainnya, Alvaro Rodriguez untuk bermain di Piala Dunia U-20. Padahal sang pemain dibutuhkan oleh Uruguay U-20 untuk berlaga pada ajang tersebut.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Mengutip Efe, Madrid menolak untuk melepas Rodriguez. Mereka menganggap pemain berusia 18 tahun tersebut, terlalu berharga untuk dilepaskan begitu saja.

Federasi Sepakbola Uruguay (AUF) telah menyatakan bahwa mereka resmi diberitahu Madrid bahwa Rodriguez tidak diizinkan untuk pergi ke Piala Dunia U-20 yang dilangsungkan di Argentina.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Alvaro Rodriguez saat membela Uruguay U-20

Photo :
  • AP Photo/Fernando Vergara

Ini jadi kekhawatiran tersendiri bagi publik Uruguay. Karena Rodriguez adalah pemain yang tampil luar biasa di CONMEBOL U-20 2023.

Cristiano Ronaldo Puji Perubahan Tubuh Mesut Oezil

Dia yang turut berkontribusi membawa Uruguay U-20 menjadi finalis. Pada partai puncak melawan Argentina U-20, mereka kalah dua gol tanpa balas.

Rodriguez berhasil mencetak lima gol sepanjang turnamen digelar. Jumlah yang sama ditorehkan rekan setimnya, Fabricio Diaz dan Luciano Rodriguez.

Alvaro Rodriguez saat membela Real Madrid

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Di Piala Dunia U-20, Uruguay tergabung ke dalam Grup E. Mereka bersaing dengan Irak, Inggris, dan Tunisia untuk memperebutkan tiket ke babak selanjutnya.

Rodriguez sendiri di musim ini dapat promosi ke tim utama Madrid. Dia diberi kesempatan bermain dalam empat pertandingan dengan sumbangan masing-masing satu gol dan assist.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya