Karim Benzema Terus Kejar Cristiano Ronaldo

Pemain Real Madrid, Karim Benzema rayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Pablo Garcia

VIVA Bola - Karim Benzema membukukan 352 gol untuk Real Madrid usai hattrick melawan Almeria dalam lanjutan LaLiga di Santiago Bernabeu, akhir pekan lalu.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Dengan tambahan tiga gol ini, maka peraih Ballon D'or 2022 itu menjadi pemain kedua setelah Cristiano Ronaldo (451 gol) yang berhasil mencetak 350 gol untuk Real Madrid.

Dilansir laman resmi klub, rincian gol Benzema antara lain 236 gol di LaLiga, 78 gol di Liga Champions, 25 di Copa Del Rey, 7 di Piala Super Spanyol, 4 di Piala Dunia Klub dan dua di Piala Super Eropa.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Pemain Prancis itu telah mengabdi di Real Madrid selama 14 musim dengan memainkan 642 pertandingan dan mencatatkan 352 gol.

Di pertandingan itu, tiga gol Benzema membawa kemenangan Los Blancos atas Almeria 4-2. Benzema mencatatkan hattrick hanya dalam tempo waktu 42 menit di babak pertama.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Kapten Real Madrid itu membuka keunggulan pada menit ke-5 setelah menerima umpan silang dari Vinicius Jr. Lalu pada menit ke-17 Benzema menggandakan keunggulan setelah menuntaskan umpan Rodrygo dari sisi kanan. Pada menit ke-42 Benzema yang menjadi eksekutor penalti sukses memperdaya kiper Almeria Fernando Martinez.

Karim Benzema bobol gawang Chelsea

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Kini catatan 236 gol Benzema di LaLiga juga membuatnya tercatat sebagai pencetak gol terbanyak keempat dalam sejarah liga menyalip legenda Real Madrid lainnya, Hugo Sanchez (234 gol).

Benzema hanya kalah dari legenda Athletic Bilbao Telmo Zarra (251 gol), Cristiano Ronaldo (312 gol) dan legenda hidup Barcelona Lionel Messi (474 gol).

Selain itu kemenangan atas Almeria membuat Benzema menyalip torehan kemenangan bek legenda Sergio Ramos dan kini membuatnya menjadi pemain kedua yang memperoleh kemenangan terbanyak klub dengan catatan 438 kemenangan.

Benzema hanya kalah dari Iker Casillas yang memegang rekor dengan 463 kemenangan. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya