Real Sociedad Kalahkan Real Madrid, Takefusa Kubo Cetak Gol

Takefusa Kubo saat Real Sociedad vs Real Madrid
Sumber :
  • AP Photo/Alvaro Barrientos

VIVA Bola – Real Sociedad berhasil mengalahkan Real Madrid dalam pertandingan lanjutan LaLiga. Duel yang tersaji di Reale Arena, Rabu dini hari WIB 3 Mei 2023 ini berakhir dengan skor 2-0. Takefusa Kubo turut mencetak gol.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Bermain di depan pendukung sendiri, Sociedad tampil percaya diri. Mereka berani bermain terbuka untuk meladeni Madrid yang pada laga ini tanpa ada Vinicius Junior dan Karim Benzema.

Tuan rumah menciptakan beberapa peluang ke gawang Madrid yang dikawal oleh Thibaut Courtois. Namun belum ada gol yang bisa mereka hasilkan sampai babak pertama usai.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Real Sociedad vs Real Madrid

Photo :
  • AP Photo/Alvaro Barrientos

Dua menit babak kedua berjalan, Sociedad berhasil membuka keunggulan atas Madrid. Adalah Takefusa Kubo yang mengukir namanya di papan skor. Pemain Timnas Jepang itu memanfaatkan kesalahan fatal yang dilakukan bek Madrid, Eder Militao.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Madrid mencoba untuk merespons ketertinggalan ini. Akan tetapi, skuad asuhan Carlo Ancelotti semakin sulit melakukannya, karena pada menit 61, Dani Carvajal diganjar kartu kuning kedua oleh wasit.

Keunggulan jumlah pemain coba dimanfaatkan oleh Sociedad. Gol kedua tuan rumah hadir pada menit 85 yang dicetak oleh Ander Barrenetxea.

Real Sociedad vs Real Madrid

Photo :
  • AP Photo/Alvaro Barrientos

Keunggulan dua gol Sociedad bertahan hingga wasit meniup peluit tanda waktu pertandingan usai. Tambahan tiga angka memantapkan posisi mereka di empat besar klasemen LaLiga.

Memainkan 33 pertandingan LaLiga musim ini, Sociedad total sudah membukukan 61 poin. Di bawah mereka ada Villarreal yang memiliki 53 angka, hasil dari 32 pertandingan.

Sementara bagi Madrid, kekalahan ini membuat mereka semakin tertinggal dari Barcelona yang ada di puncak klasemen. Los Blancos yang ada di urutan kedua ketinggalam 14 angka.

Susunan Pemain

Real Sociedad: Alex Remiro; Robin Le Normand, Igor Zubeldia (Jon Pacheco 64'), Martin Zubimendi, Aihen Munoz, Gorosabel (Aritz Elustondo 63'), David Silva (Asier Illarramendi 89'), Mikel Merino, Mikel Oyarzabal, Takefusa Kubo (Ander Barrenetxea 74'), Alexander Sorloth (Carlos Fernandez 74').

Real Madrid: Thibaut Courtois; Antonio Ruediger, Eder Militao, Nacho, Dani Carvajal, Aurelien Tchouameni, Toni Kroos (Lucas Vazquez 63'), Dani Ceballos, Mariano Diaz (Alvaro Rodriguez 59'), Rodrygo, Marco Asensio (Sergio Arribas 82').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya