Resmi Tinggalkan Barcelona Akhir Musim Ini, Ini 5 Pengganti Sergio Busquets

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets.
Sumber :
  • Instagram/@5sergiob

VIVA Bola - Sergio Busquets resmi akan meninggalkan Barcelona di penghujung musim 2022/2023 nanti setelah pemain berusia 34 tahun tersebut berada di Camp Nou selama 18 tahun.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Sergio Busquets bergabung dengan Barcelona pada 2005 dan bergabung ke tim Barcelona B. Ia memulai debutnya bersama tim senior di musim 2008/2009 saat menghadapi Racing Santander, pada waktu itu Blaugrana masih dilatih oleh Pep Guardiola.

"Merupakan suatu kehormatan, mimpi, sumber kebanggaan, dan berarti segalanya untuk mempertahankan dan mewakili lencana ini selama bertahun-tahun, tetapi semuanya memiliki awal dan akhir, dan meskipun itu bukan keputusan yang mudah, saya pikir. waktunya telah tiba," kata Busquet, dilansir dari @5sergiob.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Berikut beberapa pemain pengganti Sergio Busquet di Barcelona:

1. Bruno Guimaraes

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes

Photo :
  • Twitter/@brunoog97

Bruno Guimaraes merupakan gelandang bertahan Newcastle United. Pada musim ini, ia tampil luar biasa serta mampu membawa klub asal Premier League bertengger di peringkat ketiga.

Jika Barcelona ingin mendatangkan Bruno Guimaraes untuk menggantikan posisi Sergio Busquets, Blaugrana harus mengeluarkan uang sebesar 100 juta euro atau setara dengan Rp1,6 triliun. Selain Barcelona, Liverpool juga mengincar pemain asal Brasil tersebut.

2. Ilkay Gundogan

Ilkay Guendogan

Photo :
  • instagram @ilkayguendogan

Dalam sebuah laporan, Barcelona tengah melakukan pembicaraan dengan Manchester City untuk mendatangkan Ilkay Gundogan. Pemain asal Jerman tersebut dirasa sangat cocok untuk menggantikan Sergio Busquets.

Namun melihat dari usia yang sudah 32 tahun, pembelian Ilkay Gundogan hanya akan menjadi opsi jangka pendek. Meskipun ia sudah tidak muda lagi, akan tetapi kemampuannya masih luar biasa.

3. Sofyan Amrabat

Gelandang Timnas Maroko Sofyan Amrabat

Photo :
  • AP Photo/Julio Cortez

Sofyan Amrabat tengah mencuri perhatian publik setelah dirinya tampil luar biasa di Piala Dunia 2022 bersama Timnas Maroko. Pemain Fiorentina tersebut mampu membawa negaranya lolos ke babak Semifinal Piala Dunia.

Sofyan Amrabat pastinya tidak akan menolak jika ada tawaran dari Barcelona. Kontrak dirinya bersama Fiorentina akan berakhir pada musim 2024.

4. Ruben Neves

Ruben Neves

Photo :
  • instagram

Pada musim lalu, Ruben Neves tengah menjadi incaran Barcelona. Namun transfer tersebut tidak terjadi hingga penutupan bursa transfer. Pemain asal Portugal tersebut tampil luar biasa bersama Wolverhampton.

Mendatangkan Ruben Neves merupakan salah satu solusi jangka panjang. Mengiat usianya terbilang masih muda yaitu 25 tahun. Ia akan menjadi pilihan tepat untuk menggantikan posisi Sergio Busquets sebagai gelandang bertahan.

5. Martin Zubimendi

Gelandang Real Sociedad, Martin Zubimendi

Photo :
  • AP Photo/Alvaro Barrientos

Martin Zubimendi merupakan pemain asli akademi Real Sociedad. Ini mungkin akan menjadi pilihan tempat Barcelona untuk menggantikan posisi Sergio Busquets. Selain itu juga, pemain asal Spanyol tersebut usianya terbilang sangat muda yaitu 23 tahun.

Namun, Barcelona harus mengeluarkan dana cukup besar untuk mendatangkan Martin Zubimendi, pasalnya kontrak sang pemain berakhir pada 2027.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya