Juara LaLiga, Ini 5 Fakta Mengerikan Barcelona saat Bungkam Espanyol

Espanyol vs Barcelona
Sumber :
  • Twitter: Barcelona FC

VIVA Bola - Barcelona berhasil bungkam tuan ruam Espanyol dengan skor 4-2 dalam lanjutan LaLiga di Stadion RCDE pada Senin dini hari tadi, 15 Mei 2023.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Keempat gol Barcelona masing-masing dibukukan Robert Lewandowski (11', 40'), Alejandro Balde (20') dan Jules Kounde (53'). Sedangkan dua gol Espanyol ditorehkan Jave Puando (73') dan Joselu (90+2).

Berikut beberapa fakta mengerikan Barcelona saat bungkam Espanyol:

Prediksi Premier League: Manchester United vs Sheffield United

1. Barcelona Juara LaLiga

Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool

Kemenangan atas Espanyol membuat Barcelona memastikan diri sebagai juara LaLiga setelah mengumpulkan poin 85. Poin tersebut tidak akan terkejar oleh Real Madrid yang berada di peringkat kedua dengan selisih poin 14.

Hingga matchday ke 34, Barcelona tercatat telah meraih 27 kemenangan, empat kali meraih hasil imbang serta tiga kali kemenangan.

2. Robert Lewandowski Tampil Gemilang

Striker Barcelona Robert Lewandowski

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort

Robert Lewandowski tampil luar biasa sebagai penyerang tunggal Barcelona. Pemain asal Polandia tersebut berhasil mencetak dua gol. Atas gol tersebut memastikan mantan pemain Bayern Munich itu menjadi top skor LaLiga dengan 21 gol.

3. Head To Head

Espanyol vs Barcelona

Photo :
  • Twitter: Barcelona FC

Barcelona selalu meraih hasil positif ketika menghadapi Espanyol. Dalam lima pertemuan terakhirnya, Blaugrana tercatat meraih tiga kali kemenangan dan dua kali hasil imbang.

4. Catatan Apik Barcelona

Selebrasi pemain Barcelona usai bobol gawang Manchester United

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Barcelona memiliki catatan luar biasa dalam lima pertandingan terakhirnya. Skuad asuhan Xavi Hernandez tercatat meraih empat kali kemenangan dan satu kali kemenangan.

5. Espanyol Terancam Terdegradasi

Espanyol vs Real Madrid dalam LaLiga 2022-2023

Photo :

Kekalahan ini membuat Esonyol terancam terdegradasi setelah berada di peringkat ke 19 dengan 31 poin. Jika ingin bertahan di LaLiga setidaknya di sisa empat pertandingan terakhir harus meraih kemenangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya