LaLiga Sarang Rasis, Vinicius Junior Tak Berniat Tinggalkan Real Madrid

Penyerang Real Madrid, Vinicius Junior saat melawan Barcelona
Sumber :
  • AP Photo/Joan Mateu Parra

VIVA Bola - Penyerang Real Madrid, Vinicius Junior mengalami kejadian kurang mengenakan setelah dirinya mendapatkan teriakan rasis dari suporter Valencia dan pemain.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Dalam laga tersebut, Vinicius Junior harus mendapatkan kartu merah di menit ke 90+7 karena sempat bersitegang dengan salah satu pemain Valencia karena ucapan ungkapan rasis kepada pemain asal Brasil tersebut.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Real Madrid harus menelan kekalahan tipis atas Valencia dengan skor 0-1 dalam lanjutan LaLiga pada Minggu malam kemarin. Gol tunggal tim berjuluk Los che ditorehkan Diego Lopez.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Tindakan rasis kepada Vinicius Junior bukan yang pertama kalinya terjadi di LaLiga. Ia sering mendapatkan ujaran kebencian dari suporter lawan. Namun pihak LaLiga tidak pernah menindak tegas atas kejadian tersebut.

Dilansir salah satu jurnalis ternama, Fabrizio Romano, Senin 22 Mei 2023. Vinicius Junior mengungkapkan bahwa dirinya tidak berniat untuk meninggalkan Real Madrid meskipun sering mendapatkan perlakuan rasis.

"Perasaan mereka (Real Madrid) yang dekat dengan Vinicius Junior adalah bahwa dia ingin bertahan di Real Madrid dan ingin mengalahkan rasisme di Spanyol dan ini menjadi misinya," ungkap Fabrizio Romano.

Erling Haaland dan Vinicius Junior

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

"Vinicius Junior juga baru saja mendapatkan kontrak panjang bersama Real Madrid hingga Juni 2027. Hal ini akan segera diumumkan oleh pihak manajemen Real Madrid," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya