Mengharukan, Perpisahan Jodri Alba dengan Barcelona

Pertandingan terakhir Jordi Alba dan Sergio Busquets di Barcelona.
Sumber :
  • AP Photo

VIVA – Berakhir sudah pengabdian Jordi Alba dengan Barcelona. Kisah perjuangan saat mengenyam ilmu di La Masia pada 1998 sampai 2005 kemudian sebagai pemain profesional pada 2012 hingga 2023 di Camp Nou harus berakhir.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

11 musim dilalui pemain berposisi full-back kiri itu bersama Barcelona. Dia berhasil mempersembahkan enam gelar LaLiga, lima Copa del Rey, dua Piala Super Spanyol, satu Liga Champions, dan satu Piala Dunia Antarklub.

Sejatinya, kontrak Jordi Alba di Barcelona masih tersisa hingga Juni 2024. Namun, Barcelona harus melepas Jordi Alba  terkait keuangan klub dan juga sedang membangun ulang generasi baru di bawah kepelatihan Xavi Hernandez.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Jordi Alba sebetulnya sempat marah karena harus dilepas. Seiring waktu, dia bisa memahaminya dan rela pergi dari Barcelona.

"Saya pergi dengan bahagia, dengan kepala tegap. Tidak ada yang bertahan selamanya, tetapi saya ingin berada di sini selama beberapa tahun lagi tentunya," kata Alba.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

"Saya sudah memberikan segalanya untuk klub," kata Jordi Alba di situs resmi Barcelona dalam pidato perpisahan yang dihadiri seluruh skuad.

Jordi juga kembali mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh fans Barcelona. Bersama Blaugrana, itu adalah momen paling mendebarkan dalam hidupnya.

"Saya ingin berterima kasih kepada para fans. Saya menyebutkannya tepat setelah pertandingan, dan saya mengatakannya lagi: Anda memberi saya momen paling mendebarkan dalam karier saya," kata Jordi.

"Bahkan dalam mimpi terliar saya pun tidak dapat membayangkan sebuah perpisahan yang lebih baik," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya