Jangan Hakimi Lionel Messi

Lionel Messi gunakan empeng bayi saat Barcelona juara LaLiga 2013
Sumber :
  • news24

VIVA Bola – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez meminta kepada suporter untuk menghormati keputusan Lionel Messi. Pemain berjuluk La Pulga itu enggan kembali ke tim asal Catalan, dan memilih gabung Inter Miami.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Barcelona vs PSG di Liga Champions

Messi yang tak memperpanjang kontrak bersama Paris Saint-Germain awalnya gencar dikabarkan bakal kembali ke Barcelona. Diakui Xavi hal itu memang benar adanya.

Akan tetapi kemudian Lionel Messi gabung ke Inter Miami. Alasannya pun dikemukakan, karena ingin mendapatkan kesenangan dan ketenangan bersama keluarganya.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Lionel

Photo :
  • 472064

Xavi memahami apa yang dirasakan oleh Messi. Sejak mulai karier, dia selalu dapat sorotan. Semua orang menuntut dia selalu menampilkan yang terbaik di setiap pertandingan.

Barcelona dan PSG Boikot TV Spanyol, Langsung Minta Maaf

"Saya melihat perubahan di hari-hari terakhir, pekan demi pekan, yang mungkin saya tidak melihatnya dengan jelas. Anda harus menghormatinya. Kami tidak menempatkan diri kami dalam situasi orang. Kami kurang empati, menjadi seorang Leo itu sulit,"" kata Xavi, dikutip dari Sport.

"Bayangkan fokus Messi. Dia tidak pernah diam. Dia harus selalu menjadi pemain nomor 10. Dia harus menjadi yang terbaik dalam menyerang, bertahan, dan mengambil penalti," imbuhnya.

Lionel

Photo :
  • 1486080

"Saya tidak ingin tekanan ini. Ilusi muncul karena kami berdua berbicara. Kami telah berbicara banyak, semua pihak bersemangat. Pertama dia, lalu saya, dan klub."

Karena Messi sudah mengambil keputusan, Xavi meminta semua pihak menghormatinya. Dia menolak untuk mengungkap percakapan pribadi dengan Messi dalam beberapa waktu terakhir ini.

"Keadaannya belum diberitahukan. Dia telah menjelaskannya secara alami. Dia ingin sedikit menurunkan tingkat tekanan dan ketegangan. Dia menginginkan kehidupan keluarga yang lebih tenang," tutur Xavi.

"Ini adalah keputusan pribadi, keadaannya tidak membantu, tapi keputusan ada di tangan Leo dan Anda harus menghormatinya. Saya yakin bahwak kami akan cocok dengan ada Leo di sini. Dalam semua konferensi pers saya mengatakan bahwa itu bergantung kepadanya."

"Terakhir, saya tak ingin menipu suporter. Saya tidak akan mengungkapkan percakapan pribadi, tapi keputusan sangat bergantung pada leo. Secara alami dia telah memutuskan itu, saya berharap yang terbaik untuk dia dan keluarganya."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya