Barcelona Lepas Toure ke ManCity

Yaya Toure
Sumber :
  • Sportinglife.com

VIVAnews - Barcelona telah mencapai kesepakatan untuk melepas Yaya Toure. Azulgrana sepakat melepas gelandang internasional Pantai Gading tersebut ke Manchester City.

Kepastian ini diungkapkan CEO Barcelona Joan Oliver.Seperti dilansir Goal, Senin 28 Juni 2010, Oliver menegaskan pihaknya sudah mencapai kesepakatan dengan ManCity untuk melepas Toure. Negosiasi tinggal membutuhkan tanda tangan sang pemain.

"Keputusan akhir ada di tangan pemain (Toure) dan perwakilannya. Kesepakatan sedikit tersendat karena kondisi klub barunya," ujar Oliver.

Toure menjadi pemain kedua yang dipastikan meninggalkan Camp Nou dalam sepekan terakhir. Sebelumnya Oliver memastikan Thierry Henry akan hengkang dan bergabung dengan klub MLS, New York Red Bulls.

Dalam kasus Henry, Barcelona memutuskan untuk melepas striker asal Prancis tersebut tanpa biaya transfer meski Henry masih punya kontrak satu tahun tersisa bersama klub asal Kalatan ini.

"Ini adalah posisi spesial dengan pemain dan kami menerimanya. Bagi Barcelona, ini bukanlah kesepakatan yang buruk karena kami terhindar membayar gajinya musim depan," pungkas Oliver.

Henry sendiri memutuskan hengkang karena sadar sudah tidak dibutuhkan lagi, setelah Barcelona berhasil mendapatkan David Villa dari Valencia.

Laporan: Haryanto Tri Wibowo

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”
Ketua Umum PSSI Erick Thohir

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI kembali mendapat pertanyaan mengenai masa depan pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Sampai sekarang belum ada kejelasan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024