Ilkay Gundogan Resmi Gabung Barcelona

Ilkay Guendogan
Sumber :
  • Twitter: Barcelona FC

VIVA Bola - Barcelona resmi mendatangkan Ilkay Gundogan dari Manchester City dengan gratis. Pemain asal Jerman itu akan mendapatkan kontrak selama dua musim.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Ilkay Gundogan menolak untuk perpanjangan bersama Manchester City. Pemain 32 tahun tersebut juga menolak tawaran Arsenal dan lebih memilih untuk bergabung dengan Barcelona.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Ketika kontraknya habis pada akhir bulan Juni ini, Ilkay Gundogan akan terbang ke Spanyol untuk menjalani tes medis dan tanda tangan kontrak serta diperkenalkan ke publik.

Ilkay Gundogan telah menghabiskan waktu selama delapan musim bersama Manchester City telah meraih banyak trofi diantaranya lima gelar Premier League, dua Piala FA dan terbaru meraih satu gelar Liga Champions.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Ilkay Gundogan ketika bersama Manchester City, tercatat telah mencetak 60 gol serta 40 assist dari 304 pertandingan semua kompetisi. Sementara bersama Timnas Jerman, ia tercatat telah mencetak 17 gol dari 67 pertandingan, sejak debutnya di tim senior pada 11 Oktober 2011.

Manchester City mendatangkan Ilkay Gundogan pada tahun 2016 dari Borussia Dortmund dengan harga 26 juta Euro atau setara Rp426 miliar.

Ilkay Guendogan

Photo :
  • instagram @sporarena

Sebetulnya, Manchester City enggan melepas Ilkay Gundogan secara gratis. Selain itu, pihak klub sudah mengajukan perpanjangan kontrak kepada sang pemain, namun ia menolaknya dan lebih memilih bergabung bersama Barcelona.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya