Menanti Kedatangan Vitor Roque di Barcelona

Vitor Roque membela Brasil U-20
Sumber :
  • AP Photo/Fernando Vergara

Brasil – Barcelona dan Athletico Paranaense selangkah lagi sepakat untuk transfer Vitor Roque. Meski begitu, sang pemain baru akan gabung ke tim asal Catalan pada Januari 2024 mendatang.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Nama Vitor Roque mulai banyak dilirik klub Eropa karena penampilannya yang baik sejak tahun lalu. Pada Maret 2023, dia mendapat panggilan dari Timnas Brasil.

Mengutip Sport, masih berusia 18 tahun, Vitor Roque memang sudah jadi incaran Barcelona sejak lama. Mereka terus bergerak melakukan pendekatan, meski banyak pesaing.

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Vitor Roque membela Athletico Paranaense

Photo :
  • AP Photo/Jorge Saenz

Tim-tim dari Premier League seperti Arsenal, Chelsea, Manchester United, dan Newcastle United terus melakukan pantauan. Bahkan beberapa dari mereka bicara dengan perwakilan Vitor Roque.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona yang menjadi pilihan dari Vitor Roque untuk melanjutkan karier di benua Eropa. Keputusan itu diambil saat dia nyaris melakukan perpanjangan kontrak bersama Athletico.

Yang kini menjadi hambatan negosiasi Barcelona dengan Athletico adalah sistem pembayaran. Keduanya masih alot mencari kata sepakat mengenai hal tersebut.

Jika nantinya kata sepakat didapat, Barcelona kemungkinan bakal langsung mengganjar Vitor Roque dengan kontrak berdurasi lima tahun. Itu artinya dia akan jadi bagian Blaugrana hingga 2028.

Alasan Barcelona harus menanti kedatangan Vitor Roque hingga Januari 2024 tak lepas dari masalah finansial. Mereka harus mencari cara terbaik agar tak melewati batas financial fair play (FFP) yang ditetapkan LaLiga.

Masalah tersebut yang mendera Barcelona dalam beberapa tahun terakhir. Salah satu kehilangan terbesar akibat persoalan itu adalah mereka tak bisa perpanjang kontrak Lionel Messi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya