Mourinho Memulai Kerja dengan 5 Isu Penting

Jose Mourinho
Sumber :
  • AP Photo/Donato Fasano

VIVAnews - Jose Mourinho akan segera memulai kerjanya sebagai pelatih Real Madrid. The Special One hari ini telah kembali ke Spanyol untuk memulai tugasnya melatih Los Blancos.

Seperti dilansir AS, Rabu 14 Juli 2010, Mourinho memang telah mendarat di Madrid hari ini, Selasa 13 Juli 2010 waktu setempat atau Rabu WIB. Kini, Mourinho akan mencari solusi dari lima isu penting yang akan dijalani Los Blancos.

1. Laga Persahabatan
Hingga saat ini, Madrid telah mengajukan delapan proposal laga persahabatan. Lima diantaranya telah ditemukan kesepakatan sedangkan tiga sisanya masih menunggu jawaban. Los Blancos dipastikan akan melakoni tour pramusim di Amerika Serikat melawan San Jose Earthquakes (4 Agustus), Los Angeles Galaxy (7 Agustus), Bayern Munich (13 Agustus), Standard Liege (17 Agustus), dan tim pendatang baru La Liga Hercules (21 Agustus).

2. Mempertahankan Ikon Madrid
Real Madrid di era Mourinho tentu akan membawa perubahan. Dan rumor paling santer yakni akan hengkangnya ikon Madrid Raul Gonzales. Meski tenaga pemain veteran ini tak akan menjadi pilihan utamanya, namun Mourinho tentu sadar keberadaan Raul masih sangat dibutuhkan. Raul sendiri kabarnya telah membuat kesepakatan selama dua tahun dengan klub Jerman Schalke 04. Raul akan memutuskan masa depannya pada 25 Juli mendatang. Dua pemain yang juga terancam pergi yakni Guti Hernandez dan Royston Drenthe.


3. Membidik Sami Khedira dan Memastikan Maicon
Mourinho akan melakukan pembicaraan empat mata dengan direktur Madrid Jorge Valdano untuk mendatangkan gelandang timnas Jerman Sami Khedira yang tampil mempesona di Piala Dunia 2010 lalu. Selain itu, Mourinho juga ingin mengetahui kepastian apakah Maicon Douglas akan berkostum Madrid musim depan.

4. Memperpanjang kontrak Pepe dan Dudek
Pembicaraan perpanjangan kontrak Pepe kini tengah berlangsung. Meski sempat dihantam cedera, namun Pepe mampu kembali menunjukkan kelasnya sebagai salah satu bek terbaik bersama timnas Portugal di Afrika Selatan lalu. Kontrak Pepe sendiri baru akan berakhir pada 2012, namun Mourinho sepertinya tak ingin ambil resiko dan ingin segera memagarinya. Kiper pelapis Jerzy Dudek sepertinya juga akan dipertahankan The Special One.

5. Pemain Kembali dari Tugas Membela Negara
11 pemain inti Real Madrid tampil di Afrika Selatan dan semuanya tentu membutuhkan liburan setelah satu bulan penuh tampil membela negara masing-masing. Baru enam pemain yang memastikan akan ikut dalam tour pramusim Madrid di Amerika Serikat.

Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 
Prabowo Subianto tiba di Malaysia.

Batalkan Aksi Relawan Turun ke Jalan Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK, Prabowo Tuai Pujian

Menurut Sekjen AMMI Arip Nurahman, langkah dilakukan Prabowo ini, agar menjaga situasi tetap kondusif serta menghindari terjadinya perpecahan diantara sesama anak bangsa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024