LaLiga Membela Presiden Barcelona

Presiden Barcelona terpilih, Joan Laporta
Sumber :
  • Sky Sport

Spanyol – Presiden Barcelona, Joan Laporta didakwa oleh hakim terlibat dalam kasus suap Negreira. Namun, Presiden LaLiga, Javier Tebas menganggap itu tidak masalah.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Joan Laporta diyakini oleh hakim telah melakukan suap kepada mantan wakil presiden Komite Teknik Wasit (CTA), Jose Maria Enriquez Negreira dalam waktu yang lama.

Suap itu disebutkan sebagai imbalan agar Barcelona tidak dirugikan oleh wasit selama menjalani pertandingan LaLiga. Diperkirakan uang yang diberikan sebesar Rp122 miliar.

Di Tengah Pertempuran Rusia-Ukraina, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Ditangkap Karena Terima Suap

Presiden LaLiga, Javier Tebas

Photo :
  • LaLiga

Saat masalah ini muncul ke permukaan pertama kali, banyak sekali spekulasi. Mulai dari bakal adanya hukuman kepada klub asal Catalan dari LaLiga sampai FIFA.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Seiring waktu, masalah ini mereda di media massa. Akan tetapi, pengadilan di Spanyol masih terus melakukan penyelidikan hingga sampai di kesimpulan Joan Laporta terlibat.

Javier Tebas menganggap dakwaan kepada Laporta itu tak berarti apa-apa. Menurut dia, hakim menetapkan itu karena menuruti logika dari penyelidikan.

Pemain Barcelona Merayakan Gol

Photo :
  • Twitter: Barcelona FC

"Itu tidak akan berarti apa-apa. Hakim mengikuti logika, tapi tak ada arti apa-apa," kata Tebas, dikutip dari Sport.

Dia meyakini ke depan masalah ini akan mereda dan tak ada masalah untuk Laporta. Tebas memilih untuk bersikap tenang dalam menghadapi masalah ini.

"Saya yakin. Saya tidak mengontrol waktunya, tapi menurut saya ini tidak akan sia-sia," ujar Tebas.

Wajar bila Tebas bersikap mendukung Barcelona. Karena mereka salah satu tim besar di Spanyol, dan jika bermasalah, kompetisi yang ikut berantakan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya