Kata Xavi Usai Barcelona Dihancurkan Real Madrid

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez
Sumber :
  • AP Photo/Joan Monfort

VIVA – Barcelona tumbang di markas sendiri dalam laga bertajuk El Clasico melawan Real Madrid. Bertanding di Estadi Olimpic Lluis Companys, Sabtu 28 Oktober 2023,  Blaugrana harus mengakui keunggulan rivalnya itu dengan skor 1-2. 

Daripada ke Madrid, Kylian Mbappe Mending Cari Gaji Rp6 Triliun Setahun

Sejatinya, Barcelona unggul lebih dulu lewat gol Ilkay Guendogan pada awal babak pertama. Namun, Madrid berbalik unggul berkat dua gol Jude Bellingham.

Usai pertandingan, pelatih Barcelona, Xavi Hernandes mengungkapkan penyesalannya. Dia menilai Barcelona tidak pantas kalah dari Real Madrid. Xavi menyayangkan kurang efektifnya Barcelona di depan gawang.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

"Saya kira kami dominan selama 60 menit. Tapi kami butuh lima atau enam peluang untuk mencetak gol dan dengan tiga peluang mereka bikin dua gol. Kami kurang efektif," ujar Xavi seperti dlkutip Marca.

"Mereka membuat kami menderita di akhir, tapi sejujurnya, kalau ada yang kelihatannya akan menang, itu kami."

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

"Bahkan hasil imbang tidak mencerminkan apa yang kita lihat di lapangan karena kami main untuk menang. Ini berat, tapi target kami adalah juara liga dan ini belum berakhir," kata Xavi.

Akibat kekalahan ini, Barcelona kini tertinggal empat poin dari Real Madrid di peringkat ketiga klasemen Liga Spanyol. Barcelona mengumpulkan 24 poin dari 11 pertandingan.
 

Gelandang Real Madrid, Jude Bellingham

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Tak pernah terbayangkan oleh Jude Bellingham akan bermain di final Liga Champions melawan Borussia Dortmund. Dia akan berhadapan dengan mantan klubnya tersebut.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024