Barcelona Buru Bek Prancis Pengganti Toure

Yaya Toure
Sumber :
  • Sportinglife.com

VIVAnews - Setelah resmi melepas bek Yaya Toure, Barcelona kini sedang memburu pengganti pemain berusia 27 tahun tersebut. Kabarnya, El Barca sedang membidik dua bek asal Prancis.

Dua pemain Prancis yang masuk daftar incaran Barca adalah pemain klub Bordeaux, Alou Diarra dan pemain muda Toulouse, Moussa Sissoko. Kedua pemain ditaksir dengan harga sekitar €10 juta atau sekitar Rp 116 miliar.

Toure hengkang dari Camp Nou untuk bergabung dengan Manchester City. Menurut News of the World, Yaya disebut-sebut menjadi pemain City dengan gaji termahal sepanjang sejarah. Toure ditransfer dengan nilai 24 juta pounds serta kontrak lima tahun bernilai 55,6 juta pounds.

Rinciannya, pemain timnas Pantai Gading ini menerima 185 ribu pounds per pekan sebelum pajak. Itu akan dihitung menjadi 221 ribu pounds jika pemotongan pajak 50 persen diberlakukan oleh pemerintah Inggris.

Selain itu, Yaya juga menerima bayaran penggunaan hak cipta diri (image rights) sebesar 1,65 juta pounds setahun. Itu ditambah bonus 823 ribu pounds setiap kali City lolos ke Liga Champions.

Bonus tambahan lain juga menunggu seperti 412 ribu pounds jika City sukses menggondol gelar juara Liga Champions. Begitu juga dengan gelar Liga Inggris dan Piala FA. Semua bonus bebas pajak. (Tribalfootball)

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat
Dinsos Makassar razia dengan mengamankan manusia silver yang mengemis di Jalan Kota Makassar.

Gak Main-main, Manusia Silver di Makassar Bisa Raup Hingga Rp 8 Juta per Bulan

Dinsos Kota Makassar Sulawesi Selatan membeberkan temuannya terkait pengemis di Kota Daeng, salah satunya soal penghasilan manusia silver yang mencapai Rp8 juta per bulan

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024