Guardiola Pesimistis Dapatkan Fabregas

Cesc Fabregas (kiri)
Sumber :
  • AP Photo/ Tom Hevezi

VIVAnews - Meski menyatakan keinginannya mendapatkan Cesc Fabregas dari Arsenal, pelatih Barcelona Josep Guardiola pesimistis bisa melihat gelandang tim nasional Spanyol itu di Camp Nou musim ini.

Sejumlah pemain Barcelona seperti Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Carles Puyol dan Sergio Busquets telah membujuk Fabregas untuk kembali bergabung dengan Azulgrana. Presiden Barcelona Sandro Rosell juga telah melontarkan tawaran resmi kepada Arsenal.

Semua bujuk rayu dan tawaran yang dilakukan pihak Barcelona berakhir sia-sia karena manajer Arsenal Arsene Wenger menegaskan tidak akan melepas salah satu aset berharganya tersebut. Kondisi ini membuat Guardiola pesimistis mendapatkan Fabregas.

"Saya pikir mendatangkan Cesc akan menghabiskan banyak uang. Kami ingin dia berada di sini, tapi jika Arsenal tidak ingin melakukan negosiasi, maka dia tidak akan bisa datang," ujar Guardiola seperti dilansir situs resmi FIFA, Senin 19 Juli 2010.

Guardiola memperpanjang kontraknya bersama Barcelona satu tahun dan akan berakhir Juni 2011, dan pelatih 39 tahun tersebut merasa tenang dengan perpanjangan kontrak tersebut. Padahal Presiden Barcelona Sandro Rosell menawarkan perpanjangan selama enam tahun.

"Saya senang bisa terus melatih selama setahun. Saya ingin melakukan tugas saya sebaik mungkin dan membuat orang-orang bangga dengan saya. Saya lebih nyaman dengan satu tahun," kilah Guardiola.

"Saya berterima kasih dengan kepercayaan yang diperlihatkan kepada saya oleh dewan klub yang baru dengan menawarkan kontrak enam tahun, tapi saya lebih memilih kontrak pendek, itu keputusan pribadi," tutup Guardiola.

Prediksi Serie A: Lazio vs Juventus
Harvey Moeis, suami dari artis Sandra Dewi ditetapkan sebagai tersangka korupsi

Suami Sandra Dewi Tersandung Korupsi Timah, Aiman Senang Kasusnya Disetop 

Kasus korupsi tata niaga timah yang menjerat suami Sandra Dewi, Harvey Moeis jadi sorotan, Wapres Ma'ruf Amin buka suara soal jemaah umrah WNI yang ditangkap di Saudi

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024