Demi David de Gea, Klub Ini Rela Pecat Kiper Andalan

Kiper Manchester United, David De Gea
Sumber :
  • AP Photo/Ian Walton

VIVA – Mantan bintang Manchester United David de Gea dikabarkan sedang dalam pembicaraan dengan Real Betis mengenai potensi kepindahan di jendela transfer Januari 2024.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Sang kiper tetap berstatus bebas transfer sejak dibebaskan dari Old Trafford pada musim panas, meski dikaitkan dengan banyak klub berbeda.

Setelah berbulan-bulan melakukan negosiasi perpanjangan kontrak, United akhirnya memutuskan untuk melepas De Gea pada akhir musim lalu – meskipun ada laporan tentang kesepakatan baru yang dicapai beberapa hari sebelum keputusan akhir dibuat dan disetujui.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

De Gea menghabiskan 12 tahun bersama Setan Merah dan memenangkan banyak penghargaan individu atas penampilannya yang mengesankan di bawah mistar gawang, hingga akhirnya tersingkir dari musim 2021/22 yang memenangkan Sarung Tangan Emas.

Ketidaknyamanan pemain internasional Spanyol itu dengan bola di kakinya dinilai sebagai titik sulit yang mendorong Erik ten Hag memutuskan bahwa United harus memilih opsi lain, termasuk Andre Onana, sehingga De Gea tidak punya pilihan selain mencari klub baru.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Sebelumnya, Beberapa klub Arab Saudi telah menunjukkan minat untuk merekrut pemain berusia 33 tahun terse ut. Selain itu, De Gea sempat dikabarkan bakal kembali ke Old Trafford seiiring  penampilan buruk Andre Onana. Namun, kembalinya ke Spanyol kini tampaknya menjadi keinginan mantan bintang Atletico Madrid itu.

Menurut ED, Real Betis telah ‘membuka pembicaraan’ dengan De Gea untuk membahas kesepakatan awal yang akan membuatnya bergabung dengan klub pada bulan Januari dengan kontrak jangka pendek. 

Mantan kiper Setan Merah itu bersedia pindah ke Stadion Benito Villlamarin dan dikatakan telah mendorong pembicaraan lebih lanjut mengenai kepindahan tersebut.


Real Betis telah menerapkan strategi transfer berbeda dalam beberapa musim terakhir yang membuat mereka menargetkan pemain berkualitas tinggi dan mendatangkan mereka dengan kontrak jangka pendek meskipun tuntutan gaji mereka tinggi yang membuat mereka tidak mungkin tercapai sebelumnya. 

Isco, yang sebelumnya bermain di Real Madrid, adalah contoh strategi yang berhasil diterapkan, dan sang playmaker telah menjadi salah satu pemain paling mengesankan di La Liga sejak bergabung dengan Betis sebagai pemain bebas transfer pada musim panas.

Kini, Betis merasa De Gea mampu mengulangi kesuksesan itu di paruh kedua musim ini dan mereka bersedia memecat kiper andalan saat ini yakni Rui Silva untuk membiayai gaji De Gea.

Benfica, Ajax dan Atletico Madrid dikatakan telah mendaftarkan minat untuk mengontrak Silva selama musim panas dan Betis mengantisipasi tawaran baru pada bulan Januari, yang berarti bahwa rencana kepergiannya bukan hal yang tidak masuk akal mengingat De Gea bisa menjadi sangat dicari dalam beberapa minggu ke depan. oleh dan pakaian lain mengakui ketersediaannya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya