Miris, Donny van de Beek Jual Diri ke Barcelona

Gelandang Manchester United, Donny van de Beek
Sumber :
  • Twitter/@ManUtd

VIVA – Bintang Manchester United Donny van de Beek dikabarkan telah menawarkan diri ke Barcelona pada bulan Januari 2024. Pasalnya, dia sudah tidak memiliki masa depan lagi di Old Trafford.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Fenerbahce dan Galatasaray sebelumnya adalah tim yang difavoritkan untuk merekrutnya menjelang musim ini, namun meski jendela transfer Turki berjalan dua minggu lebih lama dari Inggris, kesepakatan tidak dapat dicapai. 

Van de Beek hanya tampil dua kali untuk United musim ini, sekali di Liga Premier dan sekali di Piala Liga, sementara pemain Belanda itu hanya tampil 62 kali dalam tiga setengah musim di klub.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Ketika Ole Gunnar Solksjaer mengontrak Van de Beek dari Ajax seharga £40 juta pada tahun 2020, ada banyak kegembiraan seputar kedatangannya, tetapi sejak itu ia semakin terpuruk dalam urutan kekuasaan selama bertahun-tahun.

Menurut media Spanyol SPORT, Van de Beek kini menentukan masa depannya sendiri dengan 'menawarkan dirinya' ke Barca. Tim La Liga membutuhkan seorang gelandang setelah Gavi mengalami cedera lutut serius selama jeda internasional terakhir yang membuatnya absen selama sisa musim 2023/2024.

Erik Ten Hag Bongkar Penyebab Antony Ledek Pemain Coventry City

Van de Beek hanya memiliki sisa delapan belas bulan dalam kontraknya dengan 13 kali juara Liga Premier sehingga akan terbukti menjadi pilihan yang terjangkau bagi tim Catalan yang kekurangan uang. Pemain berusia 26 tahun itu mungkin bukan satu-satunya yang meninggalkan Old Trafford di Tahun Baru.


Gelombang kepergian sudah diantisipasi setelah muncul laporan pekan lalu yang menunjukkan bahwa Ten Hag telah kehilangan kepercayaan di ruang ganti United. Menurut Sky Sports, setengah dari skuad United telah berbalik melawan manajer mereka karena penolakannya untuk menindaklanjuti keluhan para pemainnya.
 

Timnas Indonesia

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Salah satu yang turut buka suara soal Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia adalah legenda Manchester United, Park Ji Sung.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024