Jatah Mallorca ke Eropa Jatuh ke Villarreal

Para pemain Villarreal
Sumber :
  • bbc

VIVAnews - Jatah Mallorca untuk ke kompetisi Europa League diberikan Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) ke Villarreal. Hal ini dilakukan UEFA mengingat Mallorca dilarang tampil menyusul krisis keuangan.
 
"Villarreal CF sore ini (Sabtu 24 Juli 2010) diberikan pemberitahuan resmi yang menyatakan lolos kualifikasi Europa League untuk musim 2010-11 karena masalah non-admisi dari Real Mallorca," ujar pernyataan resmi Villarreal seperti dilansir situs resminya (www.villarrealcf.es).

Villarreal finish di peringkat tujuh klasemen akhir La Liga. Lebih rendah dua peringkat dibanding Mallorca yang finish di peringkat lima.

Hak Mallorca berlaga di kompetisi Eropa dicabut karena gagal memenuhi kriteria yang ditetapkan untuk berkompetisi di Liga Europa. Larangan tersebut didasarkan keputusan dari komisi disiplin dan pengawasan UEFA saat menggelar pertemuan di Nyon, Swiss, Kamis 22 Juli 2010.

Atas keputusan ini Mallorca menyatakan banding atas keputusan tersebut. Melalui pengacaranya, Luis Huerta, Mallorca beralasan kalau larangan tampil itu malah mengurangi pemasukan buat klub.

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya

Padahal pemasukan itu dibutuhkan klub untuk membayar para kreditornya. Rencananya keputusan permohonan banding ini akan disampaikan Senin 26 Juli 2010.

Pencarian pendaki di Gunung Lompobattang (Foto Ilustrasi).

Keren! Mbah Wahyuni, Pendaki Berusia 71 Tahun yang Sudah Taklukkan Banyak Gunung di Indonesia

Meskipun usia dari Mbah Wahyuni atau kerap disapa Mbah Yuni ini sudah tidak lagi muda, namun semangatnya masih sama dengan para pendaki yang usianya jauh dibawah 40 tahun

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024