Barcelona Klub Paling Sulit di Dunia

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez
Sumber :
  • AP Photo/Joan Monfort

VIVA – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez tak habis pikir dengan penilaian banyak pihak terhadap timnya. Dia pusing orang banyak nyinyir dengan sepak terjang Blaugrana.

Klasemen Serie A: Juventus dan Bologna Pastikan Tiket ke Liga Champions

Barcelona menjadi sorotan usai mengalamai dua kekalahan beruntun. Mereka tumbang di tangan Girona pada laga lanjutan LaLiga dengan skor   2-4, Senin 11 Desember 2023 lalu. Tiga hari kemudian, Barca kalah dari Antwerb 2-3.

Xavi beralasan kekalahan itu bukanlah akhir bagi Barcelona. Pasalnya, di Liga Champions mereka pun sudah berhasil lolos ke babak 16 besar. 

Carlo Ancelotti Masuk Daftar Pelatih Terhebat dalam Sejarah Real Madrid

Dia juga menilai, ejekan kepada Barcelona tak masuk akal, karena mereka masih berpeluang menjadi juara di empat kompetisi musim ini.

Oleh karenanya, pelatih asal Spanyol itu pun menilai bahwa Barca adalah tim paling sulit di dunia. Apapapun situasinya, Barca selalu jadi sorotan.

Para Pecinta Sepak Bola Wajib Tahu, Jersey Klub Favoritmu Cuma Ada di Sini

"Saya tidak paham. Tahun lalu saya paham kegaduhan ketika kami tersingkir, tapi kali ini saya tidak paham," ujar Xavi seperti dilansir Football Espana.

"Kami sudah lolos, kami masih bertahan di Copa del Rey dan Piala Super Spanyol. Saya tidak paham."

"Mungkin saya saja, tapi inilah saatnya untuk kompak, percaya ke proyek ini. Kami butuh stabilitas, tapi itu sangat sulit di klub ini. Ini klub paling sulit di dunia karena lingkungannya," kata Xavi.

Akhir pekan ini, Barcelona akan diuji oleh Valencia pada laga lanjutan LaLiga. Pertandingan berlangsung di Mestalla, Senin dini hari WIB, 18 Desember 2023. Akankah Barcelona bisa bangkit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya