David Alaba Jadi Tumbal Kemenangan Real Madrid

David Alaba
Sumber :
  • instagram @davidalaba

VIVA – Bek Real Madrid David Alaba akan absen selama berbulan-bulan setelah menderita cedera lutut parah saat timnya menang 4-1 atas Villarreal Minggu 17 Desember 2023.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Bek tengah Austria itu mengalami cedera di babak pertama setelah mencoba menghentikan penyerang Villarreal Gerard Moreno.

“Setelah tes dilakukan pada pemain kami David Alaba, dia didiagnosis mengalami pecahnya ligamen anterior di lutut kirinya,” kata Madrid dalam sebuah pernyataan. “Pemain akan menjalani operasi dalam beberapa hari mendatang.”

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

Alaba menambah daftar pemain yang alami cedera ligamen. Sebelumnya ada kiper Thibaut Courtois dan bek Eder Militao, sementara gelandang Eduardo Camavinga juga absen karena pecahnya ligamen lutut.

Madrid hanya punya dua bek tengah yang fit, yakni Antonio Rudiger dan Nacho Fernandez. Sementara itu, gelandang Aurelien Tchouameni kembali dari cedera sebagai pemain pengganti melawan Villarreal 

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

“Ini memalukan, sangat menyedihkan, dan saya tidak pernah mengalami tiga (masalah) ligamen cruciatum dalam empat bulan,” kata Ancelotti kepada wartawan setelah cedera Alaba.

“Kami telah melaksanakannya dan melakukan lebih dari apa yang orang pikirkan.”

Madrid juga tidak diperkuat penyerang bintang Vinicius Junior, yang mengalami cedera hamstring, tetapi Jude Bellingham, Rodrygo Goes, dan Brahim Diaz membantu mengisi posisi pemain Brasil itu.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya