Xavi Ngamuk ke Pemain Barcelona

Barcelona
Sumber :
  • AP Photo/Joan Monfort

VIVA – Pelatih Barcelona Xavi Hernandez tidak senang dengan para pemainnya setelah melihat timnya kesulitan mengalahkan Almeria di kandang sendiri dalam laga lanjutan Laliga di Estadio Olimpico Lluis Companys, Kamis 21 Desember 2023.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Almeria belum pernah meraih kemenangan di La Liga musim ini namun nyaris meraih satu poin saat melawan sang juara bertahan sebelum Sergi Roberto mencetak gol di penghujung pertandingan untuk mengamankan kemenangan 3-2.

“Kami menderita lebih dari yang saya perkirakan. Kami melepaskan 30 tembakan dan memberi mereka dua gol. Babak pertama tidak bisa diterima. Sebagai seorang pelatih, Anda tidak dapat menerima hal itu — saya memberi tahu [para pemain] hal itu di babak pertama," kata Xavi, dilansir barcablaugranes

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

“Sesederhana itu. Babak kedua lebih baik, tapi kami melewatkan banyak [peluang] dan membuat banyak kesalahan. Sudah seperti ini selama lebih dari sebulan," sambungnya.

Lebih lanjut, Xavi. juga menyebut bahwa para pemainnya tidak memiliki semangat. Hal itu yang tidak bisa dia toleransi sama sekali.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

“Tim kurang semangat. Tim tidak memiliki semangat yang sama seperti musim lalu. Tidak ada agresi atau fokus. Kami membutuhkan lebih banyak ritme dan intensitas.

“Seperti yang saya katakan, tidak bisa diterima. Anda tidak bisa kekurangan semangat. Anda bisa bermain bagus, buruk, menang atau kalah, itu tidak masalah, tapi Anda harus memberikan segalanya untuk menghormati klub dan lencananya," ucapnya.

Xavi enggan menyalahkan satu pemain pada laga melawan Almeria. Menurutnya, permainan buruk karena semua, begitu juga sebaliknya.

“Kami tidak memenangkan [trofi] tahun lalu karena kualitas individu. Kami memenangkannya karena kami adalah sebuah kelompok, sebuah keluarga. Kami agresif, kami bertahan bersama dan menyerang dengan baik.

“Kenyataannya adalah jika kami tidak memberikan segalanya, itu tidak akan cukup melawan siapa pun lawan kami. Saya melihat kurangnya rasa lapar, tapi itu adalah tanggung jawab saya dan ini tidak akan terjadi lagi.”

Barcelona kembali beraksi di La Liga pada 4 Januari. Tim kemudian memainkan pertandingan Copa del Rey melawan tim peringkat keempat Barbastro sebelum berangkat ke Piala Super Spanyol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya