Real Madrid Gantung Nasib Lucas Vazquez

Pemain Real Madrid, Lucas Vazquez saat hadapi CSKA Moscow
Sumber :
  • Twitter/@realmadrid

VIVA – Selama bertahun-tahun, Lucas Vazquez telah melakukan pekerjaannya dengan baik di Real Madrid. Namun namanya tidak terlalu menonjol dibandingkan dengan pemain-pemain lain.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Pemain sayap berusia 32 tahun yang menjadi bek kanan ini telah menjadi pilihan yang dapat diandalkan kapan pun dibutuhkan, seperti yang ia buktikan saat ini dengan absennya Dani Carvajal.

Memang, dengan bek kanan senior tersebut absen karena cedera awal bulan ini, Vazquez telah mengambil tindakan dengan mulus dan memastikan bahwa Los Blancos tidak merasakan absennya Carvajal, terlebih lagi mengingat Carvajal sedang dalam performa terbaiknya musim ini.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Meski peluangnya terbatas, pemain asal Spanyol ini menunjukkan angka yang mengesankan dalam hal kontribusi serangannya – 1,63 peluang tercipta per 90 menit, 1,45 umpan kunci, 1,63 percobaan dribel, dan 0,95 kontribusi gol, untuk setiap 90 menit.

Namun, Vazquez adalah salah satu pemain Real Madrid yang kontraknya akan berakhir pada akhir musim 2024.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Dan, berdasarkan laporan dari AS, situasi kontrak dan masa depan pemain berusia 32 tahun itu, pada saat ini, masih belum diketahui, dan tidak ada kejelasan mengenai perkembangannya dalam beberapa bulan mendatang.

Hubungan antara pemain dan klub sangat baik, namun kini semuanya dalam keadaan siaga dan belum ada negosiasi yang dilakukan terkait kesepakatan baru untuk Vazquez.

Harus diingat bahwa kontrak Carvajal berlaku hingga 2025, yang berarti Vazquez sekali lagi harus puas dengan peran cadangan jika ia memilih untuk memperbarui kontraknya dengan Real Madrid.

Namun, Canterano mungkin terbuka untuk melanjutkan peran tersebut, karena sejauh ini tidak menunjukkan keberatan. Namun keputusan belum bisa diambil dalam waktu dekat dan masih ada waktu untuk berdiskusi.

Meski begitu, Los Blancos harus mewaspadai Vazquez yang bisa mulai bernegosiasi dengan klub lain mulai 1 Januari.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya