Ancelotti Bicara Kemenangan Dramatis Real Madrid

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti
Sumber :
  • AP Photo/Jose Breton

Spanyol – Real Madrid berhasil membawa pulang tiga angka dari lawatan ke Estadio Mendizorrotza, markas Deportivo Alaves dalam pertandingan lanjutan LaLiga, Jumat dini hari WIB 22 Desember 2023. Tim berjuluk Los Blancos menang 1-0.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Gol Real Madrid baru hadir ketika pertandingan memasuki menit kedua injury time. Lucas Vazquez berhasil mencetak gol dan membuat pertandingan ini berakhir dramatis.

Perjuangan Madrid menghadapi Alaves terbilang berat. Karena pada menit 54, mereka harus bermain dengan 10 orang karena Nacho mendapatkan kartu merah dari wasit.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Pemain Real Madrid rayakan kemenangan

Photo :
  • AP Photo/Ricardo Larreina

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti bicara soal kemenangan ini. Menurut dia, tiga angka yang didapat tidak bisa dilepaskan dari komitmen pemain di atas lapangan.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Kami sangat senang dengan malam ini karena ini sangat sulit. Namun, berkat komitmen besar darit im ini, kami berhasil memenangkannya," kata Carlo Ancelotti, dikutip dari Football Espana.

"Bermain dengan 10 pemain selama lebih dari setenhah jam memerlukan usaha yang besar. Itu sebabnya kami pantas melakukannya dan pada akhirnya menang," imbuhnya.

carlo ancelotti, don carlo

Photo :
  • twitter/@realmadrid

Ancelotti menyebut, mungkin orang di luar sana menganggap Madrid tidak akan menang pada pertandingan ini. Tapi, semua itu bisa dipatahkan.

Madrid bisa bertahan dengan baik ketika harus main dengan 10 orang. Mereka membuat Alaves sulit mencari celah. Dan akhirnya, gol keunggulan bisa didapat.

"Menjadi sulit pertandingannya ketika kami kehilangan satu pemain. Semua orang mengira ini mungkin di mana hari kami akan tergelincir," tutur juru taktik asal Italia.

"Tim ini memiliki energi yang tak terduga. Kami bertahan dengan baik, memainkan beberapa hal bagus dan bertahan dengan baik saat 10 pemain. Kami mendapat imbalan pada akhirnya."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya