Barcelona Rugi Besar

Kompleks stadion kebanggaan Barcelona, Camp Nou
Sumber :
  • fc barcelona

VIVAnews - Barcelona rugi besar musim lalu. Untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun terakhir, raksasa Spanyol itu gagal meraih keuntungan. Padahal manajemen sempat mengklaim kalau Barca sukses meraih profit.

Saat itu manajemen Barca yang dipimpin Joan Laporta mengumumkan kalau Azulgrana mendapat keuntungan €11 juta, sekitar Rp128,7 miliar. Pengumuman ini dikeluarkan pada Juni 2010, beberapa saat sebelum Laporta turun dari jabatannya sebagai presiden.

Namun ternyata Barca sebenarnya merugi setelah presiden yang baru, Sandro Rossel, melakukan audit. Hasilnya cukup mencengangkan, Barca rugi €77,1 juta musim lalu atau sekitar Rp902,3 miliar. Sehingga kini jumlah total utang Barca mencapai €442 juta, sekitar Rp5,1 triliun.

"Angka yang dikeluarkan manajemen sebelumnya tidak mencerminkan kondisi yang sebenarnya. Namun kini manajeman yang baru bertekad untuk mewujudkan finansial yang baik bersama-sama dengan prestasi yang baik pula," kata Wakil Presiden Barca Urusan Ekonomi Javier Faus.

Awal bulan ini Barca sudah meminjam uang sebesar €155 juta untuk membantu membayar gaji pemain.

Golkar Terbuka Jika Jokowi-Gibran Mau Gabung: Amin, Kami Anggap Doa
VIVA Militer: Kapuspen TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

Dua orang anggota TNI tersambar petir di depan kawasan Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Hal itu diungkap Kepala Pusat Penerangan TNI, Mayjen Nugraha Gumilar.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024