Debut Arda Guler Bersama Real Madrid Memuaskan

Pemain Real Madrid, Arda Guler
Sumber :
  • twitter.com/realmadriden

Spanyol – Arda Guler menjalani debut bersama Real Madrid. Dia dimainkan sejak menit awal dalam pertandingan Copa del Rey menghadapi Arandina di El Montecillo, Minggu dini hari WIB 7 Januari 2024. Kemenangan dengan skor 3-1 didapat tim tamu.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Menghadapi Arandina yang merupakan kontestan divisi keempat dalam strata kompetisi sepakbola Spanyol, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti banyak menurunkan pemain muda. Sepanjang babak pertama, tak ada gol tercipta.

Baru di babak kedua, eksekusi penalti dari Joselu pada menit 54 membuka keran gol Los Blancos. Selang satu menit, Brahim Diaz menambah keunggulan Madrid.

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

Pemain Real Madrid usai Bobol gawang Arandina

Photo :
  • twitter.com/realmadriden

Rodrygo membobol gawang tuan rumah di menit 90+1. Arandina membalas dua menit kemudian melalui gol bunuh diri yang dilakukan bek Madrid, Nacho.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Arda Guler yang sudah dinanti debutnya bersama Madrid bermain selama 59 menit. Setelah itu Ancelotti menggantikannya dengan Federico Valverde.

"Arda Guler tampil bagus selama satu jam berada di atas lapangan," kata Carlo Ancelotti, dikutip dari Football Espana.

Skuad Real Madrid saat melawan Arandina

Photo :
  • twitter.com/realmadriden

"Penting baginya untuk terbiasa bermain dengan tim. Dia secara bertahap akan membangun tingkat kebugaran dan intensitasnya," imbuhnya.

Juru taktik asal Italia itu tak mau tergesa langsung memaksa Guler klop dengan skuad. Karena itulah, performa sepanjang babak pertama sudah cukup bagi Ancelotti untuk menilai.

Guler didatangkan dari Fenerbache di awal musim ini. Pemain berusia 18 tahun itu memiliki talenta bagus, sehingga para penggemar sangat ingin melihatnya bermain.

"Kami harus bersabar dengannya. Dia menunjukkan kualitasnya sepanjang babak pertama pertandingan," tutur Ancelotti.

Ancelotti memberi pujian kepada anak asuhnya tersebut karena memperlihatkan kepribadian dan karakter yang baik. Dalam beberapa tahun, dia bisa jadi andalan tim.

"Dia punya kepribadian dan karakter yang bagus. Karakter adalah aspek penting untuk tampil lebih baik di Real Madrid."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya