Khedira Datang, MU Incar Lassana Diarra

Lassana Diarra
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Gelandang Lassana Diarra potensial hijrah setelah Real Madrid mendapatkan Sami Khedira dari Stuttgart. Dan Manchester United disebut-sebut siap menampung pemain Prancis itu.

MU dikabarkan siap memberikan penawaran 20 juta euro. Manajer MU, Sir Alex Ferguson tak punya rencana untuk mendatanhgkan pemain lagi di bursa transfer musim panas ini. Tapi, Diarra adalah 'gelandang angkut air' yang
pernah mendapat apresiasi Ferguson.

Sejak bergabung dengan Real Madrid pada Januari 2008 dari Portsmouth, Diarra telah bermain dalam 50 laga bersama Madrid. Peluangnya mendapatkan posisi utama di bawah pelatih anyar Jose Mourinho mengecil karena harus bersaing dengan Khedira, Mahamadou Diarra dan Gago.

Ini jika merujuk pengalaman ketika Mourinho di Chelsea. Saat itu, ia jarang memainkan Lass.

Menurut koran asal Madrid, Marca, Diarra menjadi opsi terlemah di posisi gelandang bertahan Madrid. Ia juga bukan deretan “Galactico” yang layak dipertahankan.

Lassana Diarra memang kurang tinggi dan kuat secara fisik sebagai seorang gelandang bertahan. Tapi, ia punya kemampuan mempertahankan bola, mengumpan dan tekel brilian sehingga disebut-sebut sebagai The New Claude Makelele.

Lass tak pernah peduli status bintang, sehingga ia sama sekali tak punya beban saat bermain. Di sini lah pemain 25 tahun ini menunjukkan fungsi sesungguhnya sebagai pilar klub.

Madrid disebut akan membanderol Lass di kisaran 20-25 juta euro. MU potensial merekrutnya jika tak ada pemain yang dipromosikan dari tim junior.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024