Ancelotti Pastikan Modric Berpisah dengan Real Madrid

Gelandang Real Madrid, Luka Modric
Sumber :
  • Twitter/HomeFCB

Spanyol – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti memastikan Luka Modric bakal hengkang pada akhir musim 2023/2024. Gelandang Timnas Kroasia itu tidak akan diberi perpanjangan kontrak.

Top Skor Uzbekistan U-23 Tebar Ancaman

Di usia 38 tahun, Modric memang masih menunjukkan permainan terbaik. Akan tetapi, sulit bagi Ancelotti jika di musim depan harus menempatkannya di bangku cadangan.

"Sangat sulit untuk meninggalkan para profesional di bangku cadangan yang berlatih dan bekerja dengan baik. Terlebih para pemain telah menandai suatu era," kata Ancelotti, dikutip dari Tribal Football.

Adu Mahal Skuad Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia Vs Uzbekistan

Gelandang Real Madrid, Luka Modric rayakan gol.

Photo :
  • https://twitter.com/realmadriden/

Juru taktik asal Italia itu tak memungkiri, Madrid harus berterima kasih kepada Modric. Karena dia telah memberikan banyak sumbangsih selama ada di dalam tim.

Shin Tae-yong: Percaya dan Ikuti Saya, Kita Akan ke Final

"Kami harus berterima kasih padanya atas semua yang telah dia lakukan di sini. Secara profesional, saya mengambol keputusan dan itu saja," tuturnya.

Bagi Ancelotti, untuk menentukan keputusan ini tidaklah mudah. Dia sudah lama bekerja dengan Modric, dan tahu betul bagaimana kualitas sang pemain.

Gelandang Real Madrid, Luka Modric

Photo :
  • twitter.com/lukamodric10

"Secara pribadi, itu adalah yang tersulit dan itu sangat memberi pengaruh kepada saya," ujar Ancelotti.

Luka Modric bergabung dengan Real Madrid pada 2012 setelah dibeli dari Tottenham Hotspur. Dalam rekam jejak karier profesionalnya, Los Blancos adalah tim paling lama dibela.

Sumbangsihnya pun tak main-main. Sekira 12 tahun dia di sana, total ada 23 gelar juara yang berhasil diraih, termasuk tiga kali menang LaLiga dan lima kali menjuarai Liga Champions.

Modric mencatatkan 513 penampilan bersama Madrid di semua kompetisi. Sumbangannya adalah 38 gol dan 83 assist. Jumlah itu masih bisa bertambah di sisa musim ini.

Dengan rentetan prestasi seperti itu, wajar jika kemudian kepastian Modric terbuang dari skuad Madrid disayangkan banyak orang. Kenangan bagaimana dia mengatur lini tengah Los Blancos, dan operan-operannya yang jitu ramai dibahas di media sosial.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya