Drama di LaLiga! Penyerang Barcelona Diusir, Kena Semprot Wasit

Penyerang Barcelona, Vitor Roque
Sumber :
  • AP Photo/Alvaro Barrientos

Spanyol – Penyerang Barcelona, Vitor Roque mendapatkan kartu merah pertamanya di LaLiga. Dia mengaku kena semprot wasit saat coba untuk mendebat keputusan. Pada akhirnya, pemain asal Brasil itu tak mau memperpanjang dan meninggalkan lapangan.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Vitor Roque mendapatkan kartu merah saat turun dalam pertandingan Alaves vs Barcelona di Mendizorroza, Minggu 4 Februari 2024 dalam pertandingan lanjutan LaLiga. Pada menit 72 dia diusir keluar lapangan karena mendapat kartu kuning kedua.

Padahal sembilan menit sebelumnya, dia menyumbangkan gol untuk Barcelona. Berkat sumbangannya itu, skuad asuhan Xavi Hernandez berhasil mengakhiri laga dengan keunggulan 3-1.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Penyerang Barcelona, Vitor Roque

Photo :
  • AP Photo/Alvaro Barrientos

Vitor Roque menilai kartu kuning yang diberikan wasit kepadanya tidaklah adil. Tapi dia tak bisa berbuat banyak dan harus menjalani hukuman. Dia juga tak ingin terlalu memikirkan upaya banding yang dilakukan Barcelona.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

"Saya pikir kartu kuning itu tidak adil, setidaknya yang kedua. Sekarang saya harus menjalani hukuman," kata Roque saat diwawancara oleh Mundo Deportivo.

"Itu adalah keputusan wasit, Barcelona sudah mengajukan banding dengan segala cara, jadi saya tidak punya pilihan selain menjalani hukuman dan bersiap untuk pertandingan berikutnya," imbuhnya.

Sebagai pemain, Roque mengaku sangat ingin berada di lapangan dan berjuang bersama pemain lain. Hukuman ini membuat keinginan itu terhambat. Namun dia ingin tetap tenang dan tak terganggu akan hukuman.

Vitor Roque diperkenalkan Barcelona

Photo :
  • twitter.com/FCBarcelona

Wasit Juan Martinez Munuera yang memimpin pertandingan Alaves vs Barcelona dikatakan Roque telah mengeluarkan kalimat tegas. Seolah dia mendapat semprotan dari sang pengadil ketika coba mendebat keputusan.

"Dia mengatakan kepada saya, 'Di sini tidak seperti Brasil.' Dia mengatakan bahwa ini tidak seperti Brasil, itu bukan pelanggaran dan saya menghormati keputusan tersebut dan meninggalkan lapangan," tuturnya.

Penyerang berusia 18 tahun ini gabung dengan Barcelona pada Januari 2024. Sejauh ini dia sudah bermain dalam tujuh pertandingan (lima LaLiga dan dua Copa del Rey). Dia telah mencetak dua gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya