Real Madrid Ditahan Imbang, Ancelotti Ribut dengan Wasit

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Spanyol – Real Madrid harus puas membawa pulang satu angka dari markas Rayo Vallecano dalam pertandingan lanjutan LaLiga, Minggu 18 Februari 2024. Skuad asuhan Carlo Ancelotti bermain imbang 1-1.

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

Madrid berhasil unggul cepat dalam pertandingan ini. Baru berjalan tiga menit, Joselu sukses menyarangkan bola ke dalam gawang Vallecano.

Akan tetapi, tuan rumah bisa membuat kedudukan imbang 1-1 ketika pertandingan memasuki menit 37. Eksekusi penalti Raul de Tomas yang membuat Madrid kebobolan.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Rayo Vallecano vs Real Madrid

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Sepanjang pertandingan Madrid mendominasi. Mereka juga beberapa kali mengancam gawang Vallecano. Namun gol tak kunjung dihasilkan. Bahkan saat injury time babak kedua, Dani Carvajal mendapat kartu merah.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Ancelotti terlihat mendebat wasit keempat di tepi lapangan. Juru taktik asal Italia itu kemudian memberi penjelasan mengapa sampai ada ribut-ribut ketika itu.

"Saya tidak bicara dengan wasit keempat tentang kartu merah Carvajal. Itu tentang tarikan jersey. Dia menjelaskan kepada saya bahwa tidak semuanya adalah kartu, dan saya pikir itu adalah wasit yang bagus," kata Ancelotti, dikutip dari Football Espana.

"Lalu bagaimana saya bisa menjawabnya? Di sini, kami harus memenangkan setiap pertandingan. Tapi untuk memenangkan LaLiga, jangan kalah di pertandingan yang tidak bisa Anda menangkan," imbuhnya.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti

Photo :
  • AP Photo/Matthias Schrader

Para pemain Madrid juga terlihat protes kepada wasit dalam beberapa keputusan. Ancelotti ditanya penilaiannya soal insiden-insiden tersebut.

"Ini adalah masalah yang akan saya diskusikan secara pribadi dengan para pemain. Anda dapat memahami sedikit proets dalam menghadapi begitu banyak duel," tutur Ancelotti.

Hasil imbang ini menurut Ancelotti memang tak memuaskan. Namun dari apa yang telah dilakukan pemain, dia menganggap harus dihargai.

"Saya pikir kami bermain dengan intensitas. Pendekatan mereka berhasil dengan baik. Ini adalah poin yang tidak membuat kami bahagia, namun seiring berjalannya waktu, hal itu akan dihargai."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya