Real Madrid TV Kembali Berulah

Sevilla vs Real Madrid di LaLiga 2023/2024
Sumber :
  • AP Photo/Jose Breton

Spanyol – Sevilla mengajukan protes jelang berhadapan dengan Real Madrid dalam lanjutan LaLiga di Estadio Santiago Bernabeu pada Senin dini hari WIB 26 Februari 2024. Mereka tak terima disebut menekan wasit yang akan memimpin pertandingan.

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

Tudingan Sevilla telah menekan wasit dimunculkan oleh Real Madrid TV. Menurut manajemen Sevilla, ini adalah sikap yang tidak bisa dibenarkan, karena justru bisa berdampak fatal.

Real Madrid TV telah dianggap melakukan percobaan merusak lembaga wasit Spanyol. Dan akibatnya itu bisa menurunkan tingkat kepercayaan publik kepada integritas kompetisi.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Sevilla vs Real Madrid di LaLiga 2023/2024

Photo :
  • AP Photo/Jose Breton

Sikap seperti ini ditegaskan oleh manajemen Sevilla mesti dihentikan. Karena itu mereka meminta kepada Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) untuk turun tangan menghentikan kebiasan buruk Real Madrid TV.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

"Sevilla ingin melaporkan secara resmi kejadian ini kepada badan federatif, untuk menilai apakah kejadian ini dapat dianggap sebagai pelanggaran terhadap Peraturan Umum RFEF atau peraturan lain yang berlaku padanya," demikian isi keluhan Sevilla kepada LaLiga.

"Klub juga ingin mengulangi kecaman sekeras-kerasnya atas perilaku ini dan mengatur kampanye untuk merusak citra lembaga wasit menyebabkan kerusakan serius pada sepakbola Spanyol dan mempertanyakan integritas kompetisi."

"Klub menegaskan kembali kecaman kerasnya atas perilaku dan kampanye yang dirancang untuk merusak citra lembaga wasit."

Presiden LaLiga, Javier Tebas

Photo :
  • LaLiga

Real Madrid TV sebelumnya juga mendapat kecaman dari Presiden LaLiga, Javier Tebas. Dia menganggap ada kesengajaan memunculkan narasi negatif yang membahayakan sepakbola itu sendiri.

Real Madrid TV ketika itu merilis video wasit Jorge Figueroa Vazquez yang memimpin laga Los Blancos melawan Villarreal. Ada ucapan dari sang wasit yang videonya viral di media sosial karena terkesan mengancam Jude Bellingham.

"Saya melihat acara Real Madrid TV tentang wasit. Saya tidak berpikir ada kampanye melawan Jude Bellingham atau Vinicius Junior di level wasit," kata Tebas, dikutip dari Football Espana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya