Barcelona Tidak Mau Menyerah

Barcelona vs Getafe
Sumber :
  • AP Photo/Joan Monfort

Spanyol – Barcelona pesta gol ke gawang Getafe dalam pertandingan lanjutan LaLiga, Sabtu malam WIB 24 Februari 2024. Skuad asuhan Xavi Hernandez menang dengan skor empat gol tanpa balas.

Top Skor Uzbekistan U-23 Tebar Ancaman

Raphinha membuka keunggulan Barcelona pada menit 20. Di babak kedua, Joao Felix, Frenkie de Jong, dan Fermin Lopez menambah pundi-pundi gol tim asal Catalan ke gawang tim tamu.

Dengan tambahan tiga poin, Barcelona naik ke urutan kedua klasemen LaLiga dengan raihan 57 poin. Mereka tertinggal lima angka dari Real Madrid yang ada di puncak klasemen dan baru memainkan 25 laga.

Adu Mahal Skuad Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia Vs Uzbekistan

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort

Posisi Barcelona di klasemen juga masih rawan tergeser. Karena Girona yang baru memainkan 25 pertandingan cuma tertinggal dengan selisih satu poin saja.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Bagi Xavi Hernandez, kemenangan ini penting untuk menambah motivasi tim. Mereka membuktikan diri tak pernah mau menyerah. Dengan tambahan tiga angka mereka bisa tenang dan siap menatap laga selanjutnya.

"Saya sangat senang dan puas dengan upaya ini. Ini adalah kemenangan yang memberi kami sedikit ketenangan, dan sekarang mari pikirkan tentang Athletic Bilbao," kata Xavi, dikutip dari Football Espana.

Menurut Xavi, situasi ini menuntut timnya untuk memperhatikan Madrid dan Girona. Mereka harus bisa tampil konsisten sehingga peluang untuk menyalip kedua tim tersebut tetap terbuka.

Pemain Barcelona rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort

Secara penampilan melawan Getafe, diakui Xavi para pemain memberi kepuasan. Mereka mampu menunjukkan permainan terbaik, dan ini jadi modal baik untuk ke depannya.

"Selalu penting untuk menang di kandang sendiri. Kami harus terus menunjukkan versi terbaik kami. Kami melalui pertandingan yang meyakinkan," tutur Xavi.

"Ini adalah pertandingan yang utuh. Kami menunjukkan bahwa kami bisa menyerang dengan baik ketika kami memahami segala sesuatunya. Ini utuh dalam segala hal," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya