Kylian Mbappe 99 Persen ke Real Madrid

Kylian Mbappe saat PSG melawan Newcastle
Sumber :
  • AP Photo/Scott Heppell

Spanyol – Kylian Mbappe disebut telah mencapai 99 persen untuk menjadi pemain Real Madrid musim depan. Hal itu disampaikan oleh Presiden LaLiga, Javier Tebas.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Mbappe gabung ke Madrid dengan status bebas transfer. Karena kontraknya bersama Paris Saint-Germain akan habis pada Juni 2024 mendatang. Sang pemaim sudah menyampaikan ke manajemen PSG jika tak ingin perpanjangan.

Javier Tebas menyatakan hal ini bukannya tanpa alasan. Dia menyebut cuma sedikit klub yang mampu membayar gaji Mbappe. Madrid jadi yang paling mungkin dibanding tim-tim lain.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

"Ya, saya secara praktis yakin akan hal itu. Sekarang sepertinya dia tidak akan melanjutkan karirnya di PSG dan di Eropa hanya ada sedikit tim yang mampu membelinya," kata Tebas kepada Movistar.

Striker PSG, Kylian Mbappe

Photo :
  • AP Photo/Jean-Francois Badias
Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Sempat tersiar kabar jika Liverpool dan Arsenal juga mengintip kemungkinan mendapatkan Mbappe. Tapi menurut pengamatan Tebas, hal itu akan sulit diwujudkan.

"Terlebih lagi, jika kita berpikir bahwa pasar Inggris telah melambat, semuanya menunjukkan bahwa masa depannya ada di tim Spanyol. Dan di Spanyol hanya Real Madrid yang memiliki kemampuan untuk membelinya," tutur Tebas.

Karena itulah Tebas berani angkat bicara dan menyebut Madrid telah 99 persen mendapatkan Mbappe. Penyerang Timnas Prancis itu akan meramaikan persaingan LaLiga.

"Saya hampir mengatakan itu suatu kepastian. Saya memberinya lebih dari 99 persen peluang bahwa dia akan bermain untuk Real Madrid mulai musim depan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya