Piala Dunia Hampir Tamatkan Karir Kaka

Ricardo Kaka
Sumber :
  • AP Photo/Paul White

VIVAnews - Karir sepakbola Ricardo Kaka sempat terancam tamat. Hal itu diungkapkan langsung oleh dokter yang memimpin operasi cedera gelandang Real Madrid itu.

Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya, gelandang Brasil ini mengalami cedera robek tulang rawan setelah sempat mengalami rasa sakit di latihan pramusim.

Belum Haji Bolehkah Dipanggil Pak Haji? Begini Buya Yahya Menjelaskan

Karena cedera itu, Kaka akhirnya meninggalkan rekan-rekannya di Los Angeles untuk kembali menjalani operasi setelah awal musim lalu juga dibekap cedera.

Adalah Dokter Marc Martens yang mengungkapkan berita menakutkan ini. Kaka yang harus absen empat pekan usai menjalani operasi dinilai sang dokter telah mengambil risiko dengan terus bermain selama Piala Dunia lalu.

"Secepat mungkin saya melihat dia dan saya mengatakan ini sangat serius. Karirnya terancam. Dia bermain dengan beberapa cedera dan berakhir dengan rasa sakit yang tak tertahankan," ujar Martens seperti dilansir Marca, Sabtu 7 Agustus 2010.

"Saya memahami itu karena itu (Piala Dunia) sebuah kompetisi unik dan di sana banyak tekanan. Tapi dia terlalu keras saat melawan Belanda dan Chile. Dia mengaku saat itu merasakan sangat sakit," tambahnya.

Namun Martens mengaku ikut senang bahwa operasi yang dijalani Kaka berjalan lancar. "Tapi terima kasih kepada Tuhan dia telah melewati operasi krusial dan segalanya berjalan dengan mengagumkan," lanjut Martens.

Kaka bergabung dengan Madrid dari AC Milan pada 2009 dengan nilai transfer sekira 65 juta euros. Selama semusim lalu, Kaka bermain di 25 laga La Liga dengan koleksi delapan gol.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Sumut, Basarin Yunus Tanjung (kiri pertama).

Ajak Warga Sumut Sukseskan PON 2024, Usung Tagline 'Apa yang Kau Bisa Mainkan'

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara mengajak seluruh masyarakat Sumut, berkontribusi dan bekerja sama untuk menyukseskan PON 2024 di Aceh-Sumut.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024