5 Legenda Real Madrid: Para Maestro Sepakbola

Real Madrid juara Piala Super Spanyol 2023/24
Sumber :
  • AP Photo

Madrid – Real Madrid, raksasa Spanyol yang mendominasi dalam dunia sepakbola, memiki sejarah panjang diwarnai pemain-pemain yang luar biasa.

Korea Selatan U-23 Beber Situasi Tak Enak Lawan Indonesia U-23

Klub sepakbola ini dinobatkan sebagai salah satu klub sepakbola paling sukses di dunia.

Predikat tersebut tidak mungkin didapatkan oleh klub berusia 121 tahun itu tanpa kontribusi besar dari para pemain legendarisnya.

Peluk Pratama Arhan Usai Indonesia Kalahkan Korsel, Azizah Salsha: Super Proud!

Berdasarkan informasi, Real Madrid telah mengantongi 35 gelar LaLiga, 14 gelar Liga Champions dan 13 gelar Copa del Rey. Berikut 5 legenda Real Madrid yang menorehkan prestasi gemilang, dilansir dari Wikipedia, Jumat, 15 Maret 2024.

Real Madrid Juara Copa Del Rey

Photo :
  • Twitter: Real Madrid
Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

1 Alfredo Di Stefano (1953-1964)

Alfredo, dianggap sebagai pemain terbaik Real Madrid sepanjang masa, Di Stefano adalah maestro di lapangan. Dia memimpin Real Madrid meraih 5 Piala Champions Eropa secara berturut-turut dan 8 gelar La Liga. Kemampuan tekniknya yang luar biasa dan naluri mencetak golnya yang tajam menjadikannya legenda abadi.

2. Cristiano Ronaldo (2009-2018)

Pemain Portugal ini adalah mesin gol Real Madrid. Dalam 9 musim, Ronaldo mencetak 450 gol dan memenangkan 4 gelar Liga Champions, 2 La Liga, dan 4 Ballon d’dor. Ronaldo terkenal dengan tembakan kaki kirinya yang keras, sundulan mematikannya dan etos kerja yang patut diacungi jempol.

3. Raul Gonzales (1994-2010)

Raul salah satu simbol Real Madrid. Dia adalah pemain dengan penampilan terbanyak (741) dan pencetak gol terbanyak kedua (323) dalam sejarah klub. Pemain ini terkenal dengan gaya bermainnya yang elegan, visi yang luar biasa, serta kemampuannya mencetak gol di momen terpenting.

4. Iker Casillas (1999-2015)

Kiper legendaris ini yaitu kapten Real Madrid  dan tim nasional Spanyol. Casillas terkenal dengan repleksnya yang luar biasa, penempatannya yang sempurna serta kemampuannya memimpin tim. Dia memenangkan 5 gelar Liga Champions, 3 La Liga dan 2 piala dunia bersama tim nasional Spanyol.

Real Madrid juara Piala Super Spanyol 2023/24

Photo :
  • AP Photo

5. Zinedine Zidane (2001-2006)

Zidane merupakan lini tengah dengan teknik dribel yang luar biasa, visi yang tajam, dan passing yang akurat. Lelaki ini berperan penting dalam meraih gelar Liga Champions ke-9 Real Madrid. Zidane juga pernah memenangkan penghargaan Ballon d’or pada tahun 1998.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya