Mengintip Kiprah Gemilang Legenda dan Bintang Real Madrid

Sergio Ramos (kiri) dan Iker Casillas
Sumber :
  • Twitter / @SergioRamos

Madrid – Real Madrid. Klub sepak bola profesional yang berbasis di Madrid, Spanyol. Didirikan pada tahun 1902 sebagai Madrid Football Club, secara tradisional mengenakan kostum kandang putih.

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Klub sepakbola ini terkenal dengan sejarah panjang dan penuh prestasi. Klub ini melahirkan banyak pemain berbakat yang telah mecapai kesuksesan luar biasa baik di level individu maupun tim.

Berikut 6 pemain Real Madrid yang paling berprestasi. Melansir Wikipedia. Minggu, 17 Maret 2024.

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya

1. Alfredo Di Stefano

Alfredo di Stefano

Photo :
  • Marca
4 Sosok Jenderal Bintang 4 Kelahiran Tanah Sunda, Pernah Jadi KSAD dan Panglima TNI

Alfredo Di Stefano yang dijuluki Saeta Rubia ‘Panah Pirang’ dianggap sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masaa, Di Stefano memimpin Real Madrid meraih lima gelar Liga Champions berturut-turut di era 1950-an. Laki-laki ini juga memenangkan dua Ballon d’or dan mencetak 216 gol Liga dalam 208 petandingan.

2. Paco Gento

Legenda Real Madrid, Paco Gento

Photo :
  • as.com

Pemain sayap legendaris ini memegang rekor bersama dengan Alfredo Di Stefano dengan meraih enam gelar Liga Champions. Gento juga memenangkan 12 La Liga dan dua Copa Del Rey selama 18 tahun karirinya di Real Madrid.

Kiper legendaris Real Madrid, Iker Casillas.

Photo :
  • espn

Kapten ikonik Real Madrid ini telah memenangkan lima gelar LaLiga, tiga Liga Champions dan dua Copa Del Rey.

Casillas juga merupakan penjaga gawang dengan caps terbanyak untuk Spanyol dan telah memenangkan Piala Dunia 2010 dan kejuaraan Eropa 2008 dan 2012.

Cristiano Ronaldo saat membawa Real Madrid juara Liga Champions 2017/2018

Photo :
  • CNBC

Pemain Portugal ini telah memenangkan empat Liga Champions, dua La Liga dan empat Ballon d’or selama waktunya di Real Madrid. Ronaldo merupakan pencetak gol terbanyak Real Madrid sepanjang masa dengan 450 gol dalam 438 petandingan.

5. Karim Benzema

Striker Real Madrid, Karim Benzema.

Photo :
  • Twitter/@LaLiga

Striker asal Prancis ini telah memenangkan lima Liga Champions, empat La Liga, dam empat Ballon d’or. Benzema merupakan pencetak gol terbanyak kedua Real Madrid saat ini dengan 337 gol dalam 624 pertandingan.

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos

Photo :
  • Instagram/@sergioramos

Bek tengah yang tangguh ini telah memenangkan lima Liga Champions, empat La Liga dan dua Piala Dunia bersama Real Madrid. Ramos juga dikenal sebagai pemimpin yang karismatik dan telah menjadi kapten tim selama beberapa tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya