Barcelona Cegah Xavi Pergi

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez
Sumber :
  • AP Photo/Emilio Morenatti

SpanyolBarcelona sedang merencanakan tawaran baru untuk Xavi. Mereka berupaya membuat juru taktik asal Spanyol tersebut mengurungkan niat meningggalkan klub begitu musim 2023/2024 usai.

Shin Tae-yong: Percaya dan Ikuti Saya, Kita Akan ke Final

Tapi nantinya dia tak menjadi pelatih. Tim asal Catalan ingin tetap melibatkan Xavi saat mereka mempersiapkannya untuk mundur sebagai pelatih di akhir musim.

Catalunya Radio melaporkan manajemen ingin menawarinya posisi duta Yayasan Barca. Itu akan membuat dia terlibat dengan klub dalam beberapa waktu ke depan.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Xavi memiliki waktu satu tahun untuk menjalankan kontraknya saat ini, namun telah mengumumkan bahwa dia akan meninggalkan pekerjaannya pada akhir musim.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort
Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Masih jadi pertanyaan mengapa Xavi memutuskan berhenti di akhir musim nanti. Beberapa spekulasi bermunculan, salah satunya karena tidak senang dengan manajemen yang membuat pergerakannya terbatas.

Xavi diperkirakan akan meninggalkan klub dan mengambil cuti setahun untuk menghabiskan waktu bersama keluarganya. Namun, Barca berniat mempertahankan hubungan dengan mantan kapten mereka berkat peran Yayasan.

Xavi memulai karier sepakbola bersama Barcelona. Sejak dari akademi hingga senior, dia bermain untuk Blaugrana. Baru di usia tua dia merantau ke Qatar untuk gabung dengan Al Sadd.

Setelah memutuskan pensiun, Xavi menjadi pelatih di Al Sadd. Beberapa tahun kemudian Barcelona yang meminangnya untuk memimpin tim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya