Ada Peluang Xavi Hernandez dan Cruyff Reuni

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez
Sumber :
  • AP Photo/Joan Monfort

Spanyol – Xavi Hernandez berpeluang reuni dengan Jordi Cruyff. Keduanya pernah saling bekerja sama ketika masih sama-sama berada di Barcelona.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Mengutip Sport, peluang Xavi Hernadez dan Jordi Cruyff reuni ada di Ajax Amsterdam. Klub Liga Belanda itu melihat ada kemungkinan menyatukan keduanya.

Xavi sudah memutuskan tidak lagi menangani Barcelona untuk musim depan. Sementara Cruyff juga tak lagi bekerja sebagai Direktur Olahraga tim asal Catalan.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Ajax Amsterdam mengintip peluang besar untuk mendatangkan mereka. Karena kebetulan ketika masih sama-sama di Barcelona, Xavi dan Cruyff memiliki catatan bagus.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort
Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Posisi Xavi jelas nantinya diplot sebagai pelatih. Namun untuk jabatan Cruyff di Ajax nanti masih belum ada kejelasan. Tapi kemungkinan dia akan jadi bagian dari manajemen olahraga.

Ajax bukan tanpa alasan ingin menyatukan kedua orang ini. Mereka menganggap Xavi dan Cruyff memiliki filosofi yang jelas untuk membangun tim dalam waktu jangka panjang.

Dengan mengandalkan pemain muda dari akademi, Ajax bakal lebih irit dari segi pembelian pemain. Mereka malah berpotensi dapat uang banyak jika bisa mengorbitkan pemain muda lalu menjualnya.

Ajax tidak jauh dari soal membina pemain muda sejak lama. Mereka banyak melahirkan pemain berbakat yang kemudian menjadi nama besar dalam sepakbola dunia.

Yang jadi pekerjaan rumah manajemen Ajax adalah meyakinkan Xavi mau menerima tawaran. Karena sempat beredar kabar, Barcelona ingin memberinya jabatan selain pelatih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya