Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Xavi Hernandez
Sumber :
  • instagram

SpanyolXavi Hernandez membeberkan alasannya tetap bertahan di Barcelona. Padahal beberapa waktu lalu, dia telah mengumumkan bakal meninggalkan tim asal Catalan begitu musim berakhir.

Besar di Paris, Olimpiade 2024 Terasa Lengkap bagi Kapten Guinea

Diakui oleh Xavi, perubahan keputusannya ini karena faktor kondisi yang berkembang di internal Barcelona. Dia merasa keadaan sudah berubah sehingga melanjutkan masa kerjanya adalah pilihan tepat.

"Ini bukanlah keputusan yang mudah untuk diambil. Saya percaya pada saat itu bahwa hal terbaik bagi klub adalah pergi, namun keadaan telah berubah dan sekarang saya berpikir bahwa hal terbaik bagi Barca adalah terus melanjutkannya," kata Xavi Hernandez, dikutip dari Sport.

Game Online Ini Bisa Memberikan Sensasi ke Pemain

Xavi mengatakan proyeknya di Barcelona belum selesai. Dia masih memiliki rencana yang diyakini ketika memperpanjang kontrak akan bisa dilanjutkan.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez

Photo :
  • AP Photo/Emilio Morenatti
Mantan Kiper Arsenal Kritik Saka yang Sering Akting Kesakitan

“Proyek ini belum selesai, saya pikir bisa menjadi pemenang meski masih di awal. Saya yakin, bersemangat dalam tiga bulan saya telah melihat para pemain dan staf," tutur Xavi.

"Saya telah berbicara dengan mereka semua dan Saya percaya pada semuanya. Memperbaiki itu bijaksana dan saya tidak punya masalah," imbuhnya.

Sang juru taktik masih ingin melihat suporter Barcelona bahagia melihat tim kebanggaan berjaya. Keputusan yang diambil sekarang diharap bisa memberi dampak positif.

"Saya punya energi dan keinginan. Saya melihat para penggemar bahagia, itu tidak mudah. Ini adalah kombinasi dari banyak hal yang membuat saya mengambil keputusan ini, dan yang terpenting adalah kepercayaan dari presiden dan Deco. Jika saya pikir saya tidak bahagia, orang yang tepat, saya tidak akan mendapat masalah."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya