Barcelona Pusing Tentukan Pengganti Xavi Hernandez

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.
Sumber :
  • Instagram/@fcbarcelona

Spanyol – Barcelona dihadapkan pada keputusan siapa yang akan jadi pengganti Xavi Hernandez jika memang Presiden Joan Laporta harus memecatnya. Tapi saat ini di internal klub masih belum ada kesepakatan.

Profil Timnas Slovakia di Piala Eropa 2024: Menanti Aksi Gen Juara di Tangan Tukang Kopi

Mengutip Sport, saat ini ada lima kandidat pelatih pengganti Xavi Hernadez. Mereka adalah Hansi Flick, Thomas Tuchel, Roberto de Zerbi, Rafael Marquez, dan Thiago Motta.

Thiago Motta yang saat ini naik daun bersama Bologna disebut-sebut sulit untuk didapatkan. Karena namanya masuk daftar calon pelatih Juventus yang baru saja memecat Massimiliano Allegri.

Terbentang Spanduk Bertuliskan 'Hentikan Genosida' di Final Liga Champions Wanita

Sementara Thomas Tuchel yang juga akan lepas dari Bayern Munich dikabarkan tidak berniat untuk gabung dengan tim asal Catalan. Dengan begitu tersisa tiga nama yang bisa didatangkan.

Roberto de Zerbi awalnya sulit untuk didatangkan Barcelona karena memiliki klausul pelepasan yang mahal di Brighton & Hove Albion. Tapi jika dia meninggalkan tim, hal itu tidak lagi jadi hambatan.

Usai Dipecat, Xavi Hernandez Punya Pesan untuk Pelatih Baru Barcelona

Presiden Barcelona terpilih, Joan Laporta

Photo :
  • Sky Sport

Hansi Flick dan Rafael Marquez disebut-sebut sedang balapan dalam proses negosiasi dengan Barcelona. Joan Laporta dikabarkan lebih condong ke Flick karena punya kedekatan dengan agennya, Pini Zahavi.

Akan tetapi dari kubu Marquez, ada dukungan dari Direktur Olahraga Barcelona, Deco. Dia merasa mantan rekan setimnya itu memiliki kemampuan yang dibutuhkan untuk mengambil alih posisi Xavi.

Komite Olahraga Barcelona yang diisi Joan Soler, Bojan Krkic, Alejandro Echevarria, dan Rafa Yuste kemungkinan akan turut ambil peran dalam keputusan ini. Mereka meminta pendapatnya menjadi bahan pertimbangan ke depan.

Sulitnya Barcelona mengambil keputusan tentang pelatih ke depan bisa dibilang menguntungkan Xavi. Karena dia masih memiliki waktu untuk meyakinkan klub memperpanjang kontrak.

Xavi Hernandez sempat mengumumkan takkan bersama Barcelona di musim depan. Namun beberapa waktu kemudian, dia mengubah keputusan dengan memilih bertahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya