Bercelona Resmi Pecat Xavi Hernandez

Xavi Hernandez
Sumber :
  • instagram

VIVA – Berakhir sudah kebersamaan Barcelona dengan Xavi Hernandez. Pada Jumat 24 Mei 2024, manajemen Blaugrana mengumumkan bahwa sang legenda tidak lagi melatih klub.

Pelaku Rasisme kepada Vinicius Junior Dihukum Penjara

Keputusan ini diambil usai para petinggi Barcelona melakukan pertemuan dengan Xavi di pusat latihan klub, Ciutat Esportiva Joan Gamper, Jumat pagi.
 
"Pada hari Jumat, presiden FC Barcelona Joan Laporta telah memberi tahu Xavi Hernández bahwa dia tidak akan melanjutkan sebagai pelatih tim utama di musim 2024-25," bunyi pernyataan Barcelona.

"Pertemuan tersebut berlangsung di Ciutat Esportiva Joan Gamper dan juga dihadiri oleh wakil presiden olahraga Rafa Yuste, direktur olahraga Anderson Luís de Souza, Deco, Xavi, Òscar Hernández dan Sergio Alegre," sambung pernyataan itu.

Kacau, Barcelona Tak Bisa Daftarkan 9 Pemain untuk Musim Depan

Meski sudah tidak lagi menjadi pelatih mereka, Barcelona menegaskan tidak akan melupakan jasa Xavi yang sudah berjasa besar saat masih menjadi pemain, beberapa tahun lalu.

"FC Barcelona ingin mengucapkan terima kasih kepada Xavi atas pekerjaannya sebagai pelatih, serta atas kariernya yang tak ada bandingannya sebagai pemain dan sebagai kapten tim, dan mendoakan kesuksesan masa depannya di dunia," lanjut pernyataan Barcelona.

Masa Depan Bek Barcelona Masih Tanda Tanya

Sebelum pengumuman ini,  isu Xavi bakal dipecat dari kursi pelatih Barcelona memang santer. Penyebabnya, hubungan Xavi dengan presiden klub, Joan Laporta dilaporkan memburuk usai pelatih asal Spanyol ini mengatakan bahwa krisis keuangan yang melanda Barcelona membuatnya kesulitan dalam meracik tim.

Padahal sebelumnya, Xavi mengutarakan bakal bertahan untuk melatih Barcelona musim depan. Ia mengubah keputusannya yang sempat mengatakan akan mundur akhir musim nanti. Namun, petinggi Barcelona mengambil langkah lain.

Hansi Flick dikabarkan jadi calon kuat pengganti Xavi. Flick saat ini tengah menganggur usai dipecat dari kursi pelatih Timnas Jerman selepas Piala Dunia 2022.

 
 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya