Barca Raih Trofeo Joan Gamper Lewat Penalti

Pemain Barcelona
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

VIVAnews - Barcelona meraih Trofeo Joan Gamper setelah menaklukkan AC Milan lewat adu penalti di Camp Nou, Kamis dini hari WIB, 26 Agustus 2010.

David Villa menunjukkan kualitasnya sebagai bomber tajam yang pantas bermain untuk Barcelona. Villa membuka gol Barca sebelum disamakan Filippo Inzaghi.

Barca gagal menjebol gawang AC Milan di babak I. Di babak II, Barca hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Milan.

Barca akhirnya kembali meraih Trofeo Joan Gamper lewat adu penalti 3-1. Setelah tiga kali berturut-turut meraihnya, tahun lalu, Barca dikalahkan Manchester City 1-0.

Tiga algojo Barca sukses menunaikan tugasnya menjebol jala Flavio Roma, yakni Lionel Messi, Bojan Krkic dan Thiago Alcantara. Penendang Barca yang gagal hanya Sergio Busquet.

Sebaliknya di kubu Milan, hanya Mario Yepes sukses menjebol jala Jose Manuel Pinto. Sedangkan Clarence Seedorf, Andre Pirlo dan Marek Jankulovksi gagal.

Pertandingan

Barca memasukkan Thiago Alcantara dan Bojan Krkic menggantikan Zlatan Ibrahimovic di babak II. Tapi, justru Villa yang mencetak gol di menit 47.

Sontekan bola Villa hasil umpan Adriano dari sisi kiri mengecoh kiper Milan, Marco Amelia. Ini gol perdana Villa berkostum Barca.

Sundulan keras Bojan di menit 52 masih berada di pelukan kiper Amelia. Milan menarik Thiago Silva yang bermain kurang trengginas dan memasukkan Mario Yepes di menit 60. Kiper Amelia yang sering ragu-ragu juga diganti oleh
Flavio Roma.

Milan mendapatkan peluang lewat tendangan bebas Andrea Pirlo di menit 62. Sayangnya, tendangan Pirlo masih melambung.

Barcelona memasukkan empat pemain sekaligus Sergio Busquets, Lionel Messi, Gerard Pique, Seydou Keita untuk menggantikan Villa, Gabriel Milito, Andres Iniesta, Jeffren Suarez dan Jonathan Dos Santos. Messi menyandang ban
kapten Barca.

Milan juga memasukkan dua pemain gaek: Clarence Seedorf dan Filippo 'Super Pippio' Inzaghi. Tak lama kemudian, Super Pippo menyamakan kedudukan dengan memanfaatkan umpan Seedorf di menit 67. Tendangan voli Pippo mengecoh kiper Barca, Jose Manuel Pinto.

Berikutnya, tendangan Messi masih membentur pemain Milan, dan hanya berbuah corner di menit 72. Kesempatan terakhir Barca memenangkan pertandingan terjadi di injury time.

Messi dijatuhkan di depan kotak penalti. Eksekusi tendangan bebas Messi masih bisa ditepis Roma.

FORMASI STARTER
Barcelona:
Pinto, Adriano, Puyol, Maxwell, Milito, Jeffren, Dos Santos, Abidal, Iniesta, Villa, Ibrahimovic

AC Milan: Amelia, Nesta, Silva, Bonera, Antonini, Boateng, Pirlo, Ambrosini, Ronaldinho, Huntelaar, Borriello

Mengenal Vania Agustina yang Berhasil Juara di World Model Internasional 2024
Ji Chang Wook

Cerita Aktor Ji Chang Wook Kena Penipuan di Milan Italia

Ji Chang Wook, aktor terkenal Korea Selatan, baru-baru ini mengungkapkan pengalamannya menjadi korban scam atau penipuan ketika berkunjung ke Milan, Italia.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024